Meriahkan HUT RI Ke-78, SMK Negeri 1 Monta Turunkan Dua Regu Ikut Lomba Gerak Jalan Cepat dan Tepat


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, SMK Negeri 1 Monta ambil bagian dalam Lomba Gerak Jalan Cepat dan Tepat yang di gelar oleh Pemerintah Kecamatan Monta. Kamis, (10/08/23).

Adapun yang hadir di panggung Kehormatan dalam kegiatan tersebut, Camat Monta, Muktamirin, S.Ip Kapolsek Monta AKP Takim, Danramil 1608-07/Monta Lettu Inf. Arif Budiman diwakili Serma Jabir, Korwil Monta H. Mahfuid, S.Sos, Kasi Trantib Sulaiman, S.Ip, Pengawas SD/SMP, dan Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monta.

Dari 127 peserta yang mengikuti gerak jalan Cepat dan Tepat mulai dari guru-guru SD SMP, dan SMA, Sederajat, Pemerintah Kecamatan, Pemdes, Masyarakat dan Instansi-instansi lainnya, SMK Negeri 1 Monta juga turut ambil bagian dalam lomba gerak jalan tersebut.

Adapun rute yang dilalui start di lapangan Sepak Bola Desa Baralau menuju lapangan Sepak Bola Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang di mulai pada pukul 14.30 Wita.

Lomba ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengisi momen bersejarah ini dengan semangat nasionalisme dan kebersamaan.

Mereka tampil dengan luar biasa yang memadukan semangat olahraga dengan nilai-nilai patriotisme. 

Seluruh peserta nampak begitu semangat dengan memakai seragam dan gayanya masing-masing, para peserta berbaris dalam kekompakan yang menginspirasi, memamerkan gerak jalan yang serasi dan penuh makna.


Kepala SMK Negeri 1 Monta Muhammad Olan Wardiansyah S.Pel. M.Pd mengatakan, untuk menandai peringatan HUT RI, Pemerintah Kecamatan Monta rutin menggelar berbagai lomba seperti lomba Karnaval, lomba Gerak Jalan Cepat dan Tepat dan lomba gerak jalan indah yang gabung mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan Masyarakat Umum. Ujarnya.

“Lanjutnya dirinya, dengan baris berbaris ini tidak hanya kita mengikuti saja bagaimana rangkaian kegiatan ini, akan tetapi bagaimana kita memaknai, mensyukuri dan meneruskan perjuangan para pahlawan untuk tetap kompak, solid dan bersatu dalam peringatan HUT RI Ke-78 ini.

Terakhir, Melalui partisipasi para guru lebih khusus Masyarakat Kecamatan Monta Umumnya Masyarakat Kabupaten Bima, saya berharap kedepannya tetap menjaga dan menghargai kemerdekaan Indonesia, dan dapat ditanamkan dalam jiwa yang kemudian dapat disampaikan dengan lebih kuat terhadap generasi-generasi muda sebagai ujung tombak penerus Bangsa ini.

Dirinya juga mengapresiasi adanya lomba gerak jalan yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan, menurutnya bukan masalah juara atau tidak juara, tapi yang terpenting semangat mengisi kemerdekaan RI serta nemajukan dunia pendidikan, sehingga memiliki daya saing, baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga sampai ketingkat Nasional. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments