Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Mbawa Kaur Umum Dan Kepala Dusun Mbawa II


Dongo NTB, Media Dinamika Global.id.~ Pada hari Rabu tanggal 02 Agustus 2023 pkul 08.30 wita bertempat di Aula kantor Desa Mbawa Kec Donggo, telah berlangsung giat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Perangkat Desa yang lolos dalam tahapan seleksi

Hadir dalam giat Camat Donggo yang di wakili oleh Sekcam Hanafi,S.Sos, Kepala Desa Mbawa Fahrudin,S.Sos, Kapolsek Donggo yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Ds Mbawa Bripka Abdul Karim, Danramil Donggo yang di wakili oleh Serka Misran, Ketua Panitia Andang,S.Pd  beserta anggota, Sekretaris Desa Mbawa Abdul Ahir,S.Pd, Ketua BPD Desa Mbawa  Burhan beserta anggota, Perangkat Desa Mbawa dan Tamu undangan kurang Lebih 50 orang.

Adapun susunan acara ada Pembukaan, Pembacaan Kalam illahi oleh Musallah,S.Pd, Pembacaan Keputusan Kepala Desa Mbawa tentang pengangkatan Kaur Umum dan Kepala Dusun Mbawa II Desa Mbawa oleh Kaur Pembangunan Desa Mbawa Sdr Junaidin, Pengambilan sumpah dan Jabatan oleh kepala Desa Mbawa

- Perangkat Desa yang akan di sumpah dipersilakan mengambil tempat.

- Rohaniawan dipersilakan mengambil tempat.

- Yang terhormat Kepala Desa Mbawa dipersilahkan mengambil tempat dan

- Hadirin dimohon berdiri.

Selanjutnya, Pelantikan perangkat Desa Mbawa Oleh Kepala Desa Mbawa, Penandatanganan berita acara sumpah jabatan, Kata-kata pelantikan oleh oleh Kepala Desa Mbawa dan Sambutan-sambutan 

Sambutan Camat Donggo yang diwakili oleh sekcam yang intinya:

Mengucapkan terima kasi kepada para undangan yang hadir dalam rangka menyaksikan secara bersama pelantikan Perangkat Desa Mbawa dalam hal ini Kaur Umum dan Kepala Dusun Mbawa II yang sudah beberapa tahun kekosongan.

Perlu saya sampaikan kepada kita semua lebih khususnya kepada perangkat Desa yang baru saja dilantik, perlu kita berhati-hati dalam segala hal keputusan karena jangan sampai terjadi gejolak dikemudian hari.

Saya menyampaikan ucapan selamat kepada Apratur Desa Mbawa yang baru saja dilantik semoga menjadi amanah.

Saya pesan kepada perangakat Desa yang baru saja dilantik agar menjalankan tugasnya penuh rasa tanggung jawab, sesuai amanat undang undang yang berlaku dan bisa membangun bekerja sama dengan Kepala Desa.

Sambutan Kepala Desa Mbawa yang intinya:

Mengucapkan terima kasi kepada para undangan yang sudah sempat hadir dalam pelaksanaan pelantikan perangkat Desa yang lolos dalam tahapan seleksi.

Lewat kesempatan ini juga mengucapkan terima kasi kepada pihak panitia penyelenggara, yang sudah bekerja keras mulalui beberapa tahapan sehingga dapat terselenggara sesuai yang di harapkan.

Mengucapkan selamat kepada Kaur Umum dan Kepala Dusun Mbawa II yang baru saja dilantik semoga dapat membantu dalam pelaksanaan roda pemerintah Desa Mbawa dan dapat menjalankan sesuai amanat undang-undang.

Berikutnya Pembacaan Doa yang di pimpin oleh Musallah,S.Pd dan kemudian Penutup.

Rangkaian kegiatan berakhir pada pkul 10.00 Wita,situasi berlangsung aman dan lancar selanjutnya giat pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mbawa Bripka Abdul Karim dibawa kendali Kapolsek Donggo IPTU NAZARUDDIN( MDG013/ sekjen)

Load disqus comments

0 comments