Perdana STIPAR Soromandi Lakukan Wisudawan Dan Wisudawati Ke-1 Tahun 2023


Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. - Perdana STIPAR Soromandi Lakukan Wisuda Dan Wisudawati Ke-1. Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Pariwisata Soromandi Bima Jenjang Strata Satu Program Studi Pariwisata Tahun 2023. Sumber dana dari Yayasan Al-Afif Bima. Para Wisuda dan Wisudawati sebanyak 65 Orang dengan Jurusan Pariwisata. Rapat Senat itu berlangsung di Lapangan STIPAR Soromandi dimulai sejak pukul 08.45 Wita pada hari Sabtu,05/08/2023

Pantauan Langsung Media ini Nampak Hadir Bupati Bima, Walikota Bima add interim, Kapolres Bima, Kadis Pariwisata Kab. Bima, Kepala LLDikti Wilayah VIII Bali, Ketua atau Rektor PTS se-kabupaten dan Kota Bima, Camat Soromandi, Anggota DPRD Kab.Bima dari PAN, dan Golkar , Para Kepala Desa se-Kecamatan Soromandi dan Donggo, Para Kepala Sekolah se-Kecamatan Soromandi dan Donggo, Para Orangtua/Wali Wisudawan dan Wisudawati, insan Pers dan stakeholder lainnya.

Sementara itu banyak rangkaian Kegiatan dalam Rapat Senat Terbuka kali ini, yang dimulai dari Acara Pembukaan, Sambutan dan atau Orasi Ilmiah, Laporan Panitia hingga Sambutan dari Ketua STIPAR Soromandi Bapak Abustam, S. Sos. SH. MH. Serta sambutan lainnya.

Disisi lainnya, situasi dan Kondisi terkini dapat disampaikan bahwa Antusiasme Para Undangan dan Wali Wisudawan dalam wisudawati kian meningkat.

Ketua STIPAR Soromandi Bapak Abustam, S. Sos. SH. MH dalam sambutannya mengugkapkan rasa hormat, haru, bangga, dan luar biasa. Rasa Bangga dan Haru tepatnya pada hari ini Sabtu, 05 Agustus 2023 kami segenap Civitas Akademika tidak bisa dilakukan dengan Perbuatan melainkan dengan Kata-kata saja.

Sejarah singkat tentang STIPAR ini awalnya Sekolah ini tidak dianggap sama sekali, namun ada Satu Tokoh yang terus terinspirasi yang selalu mendorong kami agar terus berbenah. Sungguh tak terduga Kampus Hijau ini, adalah Kampus yang awalnya tidak dianggap sebab tidak mungkin Kampus sekecil ini bisa bersaing dengan Kampus lainnya.

Namun sejarah mencatat bahwa Kampus STIPAR Soromandi, telah mampu bersaing dengan Kampus lainnya. Mana mungkin Anak Desa bisa Membangun Kampus apalagi Kampus yang berada di Pelosok Desa. Insyaallah dalam waktu 5 Tahun kami akan terus mendorong dari Sekolah Tinggi menjadi Institut Soromandi. Ini tekad kami dalam membangun Kampus Yang MATUPA.

Para Wisudawan dan Wisudawati nantinya akan mendapatkan Gelas S. Par kemudian kami ucapkan Selamat dan Sukses atas Gelarnya semoga Ilmunya dapat bermanfaat bagi Dirinya, Orangtua, Keluarga, Bangsa dan Negaranya. Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LLDikti Wilayah VIII Bali, Bapak I Wayan Sudarna dalam sambutannya mengatakan bahwa kami sampaikan Permohonan maafnya atas ketidak hadiran dari Ketua kami, berhubung banyak hal yang menjadi hambatan terutama saat ini sedang banyak kegiatan di sekitarnya.

Dapat kami sampaikan pula bahwa semoga Ilmunya bisa di terapkan ke Masyarakat terutama peningkatan dan memajukan Pariwisata yang ada di Bima ini. Tinggal bagaimana Kita bisa membangun Pariwisata yang rasio. Terutama adanya Dukungan dari semua pihak terutama dari Pemerintah,Civitas dan akademika.

Terhadap apa yang disampaikan oleh Ketua STIPAR Soromandi tadi sungguh luar biasa apalagi di Digitalisasi 4.0, 5
0 sangat ditentukan oleh Civitas untuk meningkatkan Pariwisata yang ada di Bima ini, terutama bagaimana adanya Dukungan dari Pemerintah lewat Pembangunan Wisatanya.


Kami sangat mendukung adanya niat untuk merubah status dari Perguruan tinggi menjadi Institut nantinya, itu semua tergatung pada Akreditasi Prodi dalam Jurusannya, kemudian di dukung juga adanya Para Dosen yang Bergelar Doktor. Lebih-lebih Para Dosen yang memang Jurusan sesuai dengan Jurusan Kampus.

Dan akhirnya kami berharap agar Para Wisudawan dan Wisudawati yang akan selesai hari ini bisa lebih optimal dalam rangka mencari Pekerjaan dengan cara mengembangkan sektor Pariwisata, atau pekerjaan lainnya sehingga Ilmunya bisa bermanfaat bagi dirinya,Orangtua, Keluarga, Bangsa dan Negara. Dan kami mengucapkan Selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati Para Civitas, akademika dan tunjukkan Almamaternya,serta aplikasikan Ilmunya kepada Masyarakat. Harapnya.

Sambutan Bupati Bima melalui Kadis Pariwisata Kab. Bima A. Salam menyampaikan salam Hormat Bupati dan Mohon maaf yang sebenarnya karena tidak dapat mengikuti Kegiatan Rapat Senat Terbuka STIPAR Soromandi ke-1, mengingat padatnya Jadwal yang akhir-akhir ini, namun kami diwakili oleh Kadis Pariwisata Kab Bima.

Kemudian Kadis Pariwisata Kab Bima A. Salam Gani dalam Sambutannya membacakan Sambutan Bupati Bima yang Intinya adalah bagaimana kawasan dan rencana Strategi Pariwisata yang memang sudah ada dalam Pembahasan Strategis Nasional. Kab. Bima juga telah banyak tempat Wisata terutama di Kecamatan Sape dan Tambora.


Semua sektor di Kab. Bima terutama Desa Wisata, di Kab. Bima sudah 30 Desa yang tercatat memiliki Desa Wisata, dan salah satu yang belum masuk Soromandi karena di setiap Desa belum membentuk Pokdarwis, namun ada satu Desa yaitu Desa Kananta yang sudah membentuk Pokdarwis dan kami telah menerima laporan secara resmi.

Karena itu, kami sangat berharap agar setiap Desa segera membuat Pokdarwis masing-masing sehingga kami akan laporkan dan akan ditindaklanjuti oleh Menparekraf RI. Dan akhirnya Bupati Bima mengucapkan Selamat atas Wisudawan dan Wisudawati yang akan selesai hari ini. Semoga Ilmunya bisa di aplikasikan kepada Masyarakat nantinya. Pungkasnya. (Team MDG).
Load disqus comments

0 comments