Rocky Gerung Di Nilai Hina Presiden Jokowi, PGN Bali Nyatakan Sikap


Bali,Indonesia,- Media Dinamika Global,Id,-Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung (RG) memang sering kali melemparkan kritik pada Presiden Jokowi. Kritik terbarunya malah mengundang sorotan publik. Pernyataan viral akademisi Rocky Gerung di media sosial yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kata-kata yang tidak pantas.

Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali dan wilayah timur, melakukan aksi menyatakan sikap perihal pernyataan atau kritik Rocky Gerung terhadap Presiden Joko Widodo yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Bertempat di Depan Monumen Bajra Sandi Renon, Denpasar – Bali. Pimpinan dan Anggota PGN melakukan gerakan menyatakan sikap terhadap pernyataan Rocky Gerung, yang dihadiri lebih kurang 50 orang anggota, pada Kamis, 3 agustus 2023. Ada beberapa hal yang menjadi dasar PGN dalam mengambil sikap terhadap pernyataan RG yang di nilai meghina Presiden, adalah sebagai berikut :

1. Menyesalkan dan mengecam pernyataan RG yang diduga menghina Presiden Joko Widodo dalam unggahan channel youtube Refly Harun dengan judul “Ngeri Rocky sebut JKW memikirkan Nasib Sendiri, bongkar dosa – dosa ini.” Pada video yang di share selama 17 menit 19 detik tsb, menayangkan pernyataan RG yang sangat provokatif dan penuh ujaran kebencian. 

2. Tidak terima atas pernyataan RG karena bersifat provokatif dan berpotensi membuat kegaduhan dan perpecahan Masyarakat Indonesia. 

3. RG telah menyerang martabat dan kehormatan Presiden Joko Widodo, sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, dan juga sebagai seorang warga negara Indonesia, yang harus dibela oleh rakyatnya. Karena pernyataan RG tersebut bertentangan dan tidak sesuai dengan apa yang dilakukan oleh Pak Presiden Joko Widodo, yang berupaya demi kejayaan dan keutuhan NKRI 

5. Pak Presiden Joko Widodo telah berhasil memimpin Indonesia menjadi negara yang maju dan disegani negara lain, pembangunan Infrastruktur yang luar biasa terutama di Bali dukungan pembangunan Pura Besakih, pelabuhan, bandara, bendungan dan masih banyak lagi serta kegitan internasional yang sering dilaksanakan di Bali meningkatkan ekonomi warga Bali pasca Pandemi Covid 19.

Orasi pernyataan sikap dibacakan dan dipimpin oleh Bapak Pariyadi yang dikenal dengan sebutan Gus Yadi. Kepada awak media Gus Yadi menyampikan dan  memberikan pesan, kepada bangsa serta seluruh rakyat Indonesia, khususnya kepada para penegak hukum. “Bahwa jangan sampai ada Rocky Gerung lagi, yang hanya mencari popularitas dengan tujuan mengacaukan kondisi bangsa dan negara,menjelang Pemilu tahun 2024. Dan segera di ambil langkah-langkah pengamanan demi tenteramnya Negara dan Bangsa Indonesia” 

Mengenai Pernyataan SIkap PGN Bali dan Wilayah Indonesia Timur, adalah sebagai berikut :

1. Meminta kepada seluruh Masyarakat di Bali khususnya dan Masyarakat Se Indonesia umumnya, untuk tidak terprovokasi dengan pernyataan ujaran kebencian RG yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

2. Menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bali khususnya dan masyarakat Se Indonesia untuk tidak ikut atas keinginan RG yang ingin berencana mengajak aksi bersama buruh di Jakarta atau di wilayah karena akan mengganggu aktivitas dan menimbulkan kerugian bersama dan akan berurusan dengan Aparat Hukum Negara.

3. Kami Patriot Garuda Nusantara Wilayah Bali, siap mengawal dan mendukung aktif Kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk mensejahterakan Warga Negara Indonesia. (Harry  Bintang/Septa).

Load disqus comments

0 comments