Semarak HUT RI KE-78, Pemerintah Desa Jia Sape Sukses Gelar Lomba Gerak Jalan indah Ibu-ibu


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Minggu 27 Agustus 2023 mulai Pukul 14:30 Wita Pemerintah Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB dalam rangka menyemarakan dan  memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 Tahun 2023 yang saat ini ramai digelar diberbagai Daerah maupun Pedesaan Di seluruh Indonesia.

Perlombaan tersebut diantaranya gerak Jalan indah khusus ibu - ibu yang sebagiannya juga di ikuti oleh Bapak-bapak Tingkat RT/RW seperti yang digelar oleh Pemerintah Desa Jia Kec Sape pada hari ini sebagai bentuk perayaan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.



Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Jia pada hari ini melibatkan ibu - ibu disetiap RW dengan menampilkan busana yang unik unik dan Variasi barisan yang semakin membakar semangat peserta sehingga Penonton yang ikut menyaksikan pun semakin antusias.

Selain melibatkan Peserta dari setiap RW juga di Ikuti oleh sekolah Dasar (SD) dan SMP yang berdomisili di Desa Jia dan juga ikut berpartisipasi Regu Dari Pemuda Desa Jia.

Pantauan awak media Peserta Lomba Gerak Jalan indah ini di ikuti oleh 13 Regu yang dilepas langsung oleh kepala Desa Jia (Sukri H.Mansyur) di garis Star yaitu Di Halaman Terminal Paji Desa Jia kemudian melewati rute yang telah di atur oleh panitia dan berakhir di Garis Finish Lapangan Bola Dusun Muhajirin.


Masyarakat semakin antusias dan semangat menyaksikan lomba karena adanya Penampilan Grub Drum Band dari SMAN 2 Sape sekaligus mengawali Lomba Pada siang hari ini kemudian di susul oleh Regu PKK Desa Jia dan Regu Dari SMPN 5 Jia.

Pengamanan Arus Lalu Lintas Jalan Raya juga melibatkan Babinsa,Bhabinkamtibmas, Bhabintrantibun Desa Jia dan juga Anggota Polisi Masyarakat (Polmas) dan dibantu oleh warga setempat.

Kepala Desa Jia (Sukri H.Mansyur) berharap dengan adanya kegiatan Lomba gerak jalan ibu ibu Desa Jia ini dapat menambah kemeriahan di Desa juga mempererat tali silaturahmi antar warga setempat.

Nampak Terlihat di Garis Finish yaitu Lapangan Bola Dusun Muhajirin Pemerintah Desa Jia Bersama Panitia Lomba,Sekdes,Ketua BPD dan Beberapa Anggota BPD dan Juga Babinsa, Bhabinkamtibmas telah berada di Meja Kehormatan guna menyambut kedatangan Seluruh Peserta Lomba Gerak Jalan indah.



Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa Nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan masyarakat dalam hal ini ibu - ibu Untuk menuju Indonesia yang lebih baik lagi. 

Semoga Setiap tahunnya Kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan,untuk itu Pemerintah Desa Jia sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat guna mensukseskan Kegiatan Seperti ini.

Acara Berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses dengan dipadati oleh ribuan penonton baik penonton dari Desa Jia juga masyarakat dari luar desa.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments