Ada Apa Dengan Polda Jatim, AKP Farida Aryani Baru Saja di Mutasi Sudah Beralih Menjadi Kanit II Sigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim


SURABAYA. Media Dinamika Global. Id.- Sebelumnya AKP Farida Aryani, SH Mantan Kanit VIII PJR Suramadu Tangkel Burneh Bangkalan Madura Jawa Timur sudah di mutasi SEBAGAI PAMA Polrestabes Surabaya dalam waktu singkat sudah beralih jabatan baru sebagai Kanit II Sigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim.

"Dengan singkatnya perubahan jabatan AKP Farida Aryani, SH membuat publik bertanya tanya, ada apa dengan Polda Jatim dinilai tidak konsisten dengan sistem pemutasian jajarannya, ada apa sebenarnya dengan Kapolda Jatim Irjen pol Toni Harmanto TR Polri baru saja diberitakan langsung ada perubahan jabatan.

"Sebenarnya siapakah sosok Polwan AKP Farida Aryani, apakah dia seorang berpengaruh di Polda Jatim sehingga Kapolda Jatim mengubah jabatannya secara singkat dan cepat. Ataukah AKP Farida Aryani Mantan Kanit VIII PJR Suramadu Tangkel Burneh Bangkalan Madura Jawa Timur adalah orang titipan Mabes polri.

Moh Hosen Aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Timur menilai TR Polri Polda Jatim sebelumnya tidak berfungsi sebagaimana aturan kepolisian terbukti AKP Farida Aryani, SH baru saja di mutasi ke Polrestabes Surabaya Sudah pindah secepat kilat menjadi Kanit II Sigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim.

Aktivis KAMI menilai dalam detik detik Kapolda Jatim Irjen pol Toni Harmanto purna tugas TR Polisi Polda Jatim sudah ada perubahan yang sangat derastis ini membuktikan Kapolda Jatim tidak punya pendirian yang kokoh dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai penegak hukum negara.

Kapolda Jatim Irjen pol Toni Harmanto membuat publik mulai tidak percaya dengan institusi kepolisian republik Indonesia yang berslogan Presisi. Sudah jelas dinilai belum mampu mengembangkan Amanah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang selalu berpesan humanis kepada masyarakat Indonesia tercinta.

Semoga Kapolda Jatim Irjen pol Toni Harmanto selalu diberikan kesehatan sukses dalam mengemban amanah di Provinsi Jawa Timur serta berakhir dengan Husnul khatimah. "Yakni dengan memberikan pesan dan kesan terbaik kepada penerusnya tanpa ada omongan kurang baik setelahnya, dan tetap di fungsikan dalam membantu kinerja pemerintah.


Kami berharap Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol. Syahar Diantono dan Wakapolri Komjen Agus Andrianto untuk mengirim Tim Khusus (Timsus) mendatangi Polda Jatim mencari tahu ada apa sebenarnya dengan mutasi yang terlalu singkat tentang AKP Farida Aryani, SH," ungkap Aktivis KAKI, Sabtu 23 September 2023.(***)

Load disqus comments

0 comments