Agenda Harkamtibmas, Polresta Mataram Kunjung Partai Politik Ke Sebelas Kalinya


Mataram-NTB,
Media Dinamika Global.Id._ Sebagai agenda Harkamtibmas menjelang pengamanan Pemilu Tahun 2024, Polresta Mataram Polda NTB melakukan kunjungan kesebelas kalinya terhadap Partai Politik yang kali ini silahturahmi ke Kantor Sekretariat DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Jalan Sapta Pesona Pagutan, Kota Mataram. Senin, (04/09/2023).

Dalam kunjungan silahturahmi tersebut hadir Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH didampingi Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kanit 1 Sat Intelkam Ipda Ketut Tirtayasa SH yang disambut oleh Ketua Umum DPC PKS Kota Mataram Ismul Hidayat S.Si, Sekretaris DPC PKS Mazhar, ST dan Pengurus serta Calon Legislatif PKS kota Mataram. 

Sambutan Ketua DPD PKS Kota Mataram Ismul Hidayat S.Si yang menyampaikan selamat datang Bapak Kapolresta Mataram dan kami mengucapkan terimakasih yang telah berkesempatan bersilaturahmi ditengah kesibukannya.

"Kantor DPD merupakan kantor yang sehari-hari digunakan untuk rapat untuk mensukseskan kader-kader dalam pemilu tahun 2024", ucapnya.

"Untuk terget kedepanya PKS kota Mataram menargetkan 8 kursi dimana saat ini di kota Mataram terdapat 5 anggota Dewan dan besar harapan pada saat adanya kegiatan temu kader PKS kota Mataram bapak kapolresta Mataram dapat hadir untuk berkenalan dengan seluruh kader", jelasnya.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH mengatakan bahwa telah menjadwalkan untuk melaksanakan kunjungan silahturahmi di seluruh Partai Politik peserta Pemilu 2024 di tingkat kota Mataram sehingga jauh-jauh hari Polresta Mataram mempersiapkan Harkamtibmas untuk mengawal setiap proses pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2024 agar berjalan aman dan lancar.

"Polresta Mataram telah melakukan kegiatan dengan mengerahkan bhabinkamtibmas untuk melakukan himbuan kepada warga untuk melakukan pendataan oleh KPU sebagai DPT agar memperoleh hak pilihnya", kata Kapolresta.

Kapolresta juga menjelaskan telah mengingatkan kepada KPU untuk meningkatkan pertisipasi masyarakat dalam melakukan pemilihan, selain itu untuk melakukan bimtek kepada seluruh petugas pemungutan suara untuk diberikan pelatihan secara berkesinambungan agar kemampuan setiap petugas sudaha memumpuni untuk mencegah adanya protes dari masyarakat.

"Partai PKS merupakan partai yang kesebelas yang telah dikunjungi dalam agenda Harkamtibmas sehingga dapat mengingatkan caleg untuk mensosialisaikan kepada masyaralat untuk terlibat dalam kontestan pemilu untuk menentukan pemimpin kedepannya", jelasnya.

Kemudian mulai bulan Agustus 2023 kemarin seluruh sendi kehidupan selalu berkaitan dengan politik, baik dalam kegiatan kemasyarakatan maupun dalam kegiatan ibadah selalu dibumbui oleh politik, beberapa waktu lalu kami juga menggandeng KPU, Bawaslu dan Bapak Kapolda NTB untuk memberikan arahan untuk netralitas dalam pemilu harus dijunjung tinggi.

Dengan harapan dimana nantinya setelah selesai dengan seluruh partai akan dilaksanakan FGD untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

Berikut juga dari jauh-jauh hari Polresta Mataram telah menempatkan sebanyak 666 polisi lingkungan untuk menetralisir setiap permasalahan yang ada dilingkungan, hal tersebut merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dan sesi foto bersama.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments