Danrem 162/Wira Bakti Silaturahmi Bersama Forum Kades Dan Masyarakat Di Desa Rai-Oi Kec.Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Jum,at pagi 22 September 2023 Danrem 162/Wira Bakti Brigjed TNI Agus Bhakti,S,IP, M,IP, M,Han bersama Rombongan melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Forum Kades Kecamatan Sape,Tomas,Toda,Toga di Desa Rai Oi Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB.

Sekitar pukul 08:30 Wita  Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti.S,IP, M,IP.M,Han di Dampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto,S.Kom dalam rangka kunjungan kerja dan Silaturahmi dengan Kelompok Tani,forum Kades, Tomas,Toda, Toga,beserta Muspika Kec. Sape Kab. Bima tiba Di Desa Rai Oi yang di hadiri sekitar 200 orang undangan. 



Pantauan Awak Media Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti,S,IP.M,IP.M,Han Beserta Rombongan di sambut Meriah oleh Masyarakat dengan Pertunjukan Gendang Hadrah dan pengalungan selendang kain Tenun Asli Dari Desa Rai-Oi.


Adapun rombongan Danrem 162/Wira Bhakti  yang hadir dalam kunjungan kerja di Desa Rai Oi pada hari ini :

1. Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti,S,IP.M,IP.M,Han.

2. Kasiter Korem 162/WB Kolonel Czi Iptu Dwika. 

3. Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom.

4. Pasi Inteldim Lettu Inf Arzad. 

Nampak terlihat juga dalam kunjungan kerja ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sape dan  pejabat lainnya :

1. Camat Sape Muhammad Akbar M.Si

2. DPRD Kab. Bima Dapil Sape-Lambu Sulaiman MT.SH Sekaligus merupakan Calon Anggota DPRD Propinsi NTB dari partai Gerindra 

3. Danramil 1608-03/Sape Lettu Cba Iwan Susanto SH

4. Kapolsek Sape Iptu Sulaiman

5. Seluruh Kepala Desa Kec. Sape

6. Murid SMA N 2 Sape sekitar 475 siswa/siswa beserta Dewan Guru

7. Kelompok Tani Kec. Sape. 

8. Tokoh Masyarakat,Pemuda,Tokoh Wanita dan Tokoh Agama Kecamatan Sape.

9. Pengurus Persit Cab. XXVII Koramil 1608-03/Bima.

Sambutan Ketua Panitia (M.Saleh Nurdin)

Acara di Awali dengan Sambutan Ketua Panitia (M.Saleh Nurdin) yang dilanjutkan dengan penyerahan pernyataan sikap oleh masyarakat Desa Rai Tentang Ajakan Bersama untuk Bersama-sama Melawan dan Memberantas Narkoba.

Kemudian acara Do,a yang dibacakan dan dipimpin oleh Dr Abdul Munir (Putra Kebanggaan Desa Rai Oi)

Sambutan Kepala Desa Rai-Oi 

Kemudian sekitar Pukul 09:30 Wita penyampaian kata sambutan Kepala Desa Rai oi (Muhammad Ali Abubakar), dalam sambutannya Kepala Desa sangat berharap sekali kepada Bapak Danrem 162/WB untuk dapat sinergitas TNI dan Polri dalam menumpas Narkoba yang ada di Kec. Sape lebih khusus yang ada di Desa Rai oi. 

Kami sangat mengapresiasi kepada anggota Koramil 03/Sape atas kerja samanya dengan aparat Desa Rai oi untuk mengungkapkan pengedaran Narkoba yang ada di Desa Rai oi. 

Lebih Khusus lagi untuk Sertu Sahlan yang sudah bekerja keras, dan tidur bersama kami untuk menangkap pelaku pengedar Narkoba.Ungkap Kades

Sambutan Camat Sape 

Pada Kesempatan yang Sama Camat Sape (Muhammad Akbar Musa.SP.M.Si) juga Menyampaikan Kata Sambutannya dengan mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Rai Oi karena Satu-satunya Desa yang Berani menyatakan Sikapnya dalam melawan dan memberantas narkoba.

Camat Sape juga sangat bangga dengan kedatangan Bapak Danrem 162/WB yang sudah menyempatkan diri untuk bersilatuhrami dengan masyarakat Kec. Sape. 

Semoga Kedatangan Bpk Danrem 162/WB di Kec. Sape akan membawa aura positif dan semangat baru untuk masyarakat Kec. Sape lebih khusus masyarakat Desa Rai oi yang kami cintai bersama. 

Sambutan Danrem 162/Wira Bakti 

Selanjutnya pada kesempatan terakhir sekitar Pukul 09.50 Wita Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti,S.I.P., M.I.P.M.Han menyampaikan kata sambutan nya dengan beberapa point penting antara lain: 

a. Kantor kami ada di mataram dan saya di bantu sama kasiter untuk merencanakan untuk meningkatkan pertanian, perikanan untuk kesejahteraan masyarakat. 

b. Kami rasa bangga disambut dengan kemeriahan yang luar biasa oleh masyarakat Kec. Sape. 

c. Untuk menghancurkan negara dengan adanya Narkoba dan untuk itu mari kita berantas bersama Narkoba. 

d. Kami tegaskan jangan coba coba menyentuh Narkoba. 

e. Dandim 1608/Bima adakan sosialisasi kepada anak muda Kec. Sape untuk mengenalkan Narkoba dan tentang bahayanya penggunaan Narkoba. 

f. Kita fokus untuk pencegahan penggunaan Narkoba untuk anak-anak kita. 

g. Saya antensi kepada Dandim,Danramildan Kapolsek Sape langkah kongkrit untuk menghentikan peredaran Narkoba yang ada di Kec. Sape

h. Untuk meningkatkan hasil petani langkah awal menyiapkan lahan yang baik dan secara maksimal. 

i. Pak Camat datang invenstor untuk membangun pakbrik bawang goreng karena di Kec. Sape penghasil bawang merah. 

j. Kita harus sama-sama membangun pola pikir kita untuk maju meningkatkan kwalitas keluarga dan masyarakat. 

k. Kami dari TNI dan Polri untuk bersama sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

l. Ini hari Jum'at yang berkah semoga kita di berikan kesejahteraan bersama. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Tanya jawab,usul dan saran dari masyarakat kemudian Penutup dan Acara Foto Bersama.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments