Walikota Bima H.M Lutfi SE Pimpin Apel Pagi Dihalaman Depan Kantornya, Ini Pesannya


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Walikota Bima H Muhammad Lutfi, SE, memimpin apel Gabungan di Halaman depan Pemerintah Kota Senin, (4/9/2023), apel tersebut diikuti pegawai seluruh Organisasi Perangkat Dinas (OPD) lingkup Pemkot dan juga Lurah serta para pimpinan OPD.

Dalam arahannya Walikota menyampaikan sejumlah hal berkaitan dengan proses perjalanan pemerintah dari mulai dirinya memimpin hingga mendekati akhir masa jabatan, menurut dia, apa yang dilakukannnya selama ini semata untuk kepentingan Masyarakat Kota Bima dan membangun daerah yang lebih baik setara dengan daerah dan Kota lain di Indonesia yang telah lebih dulu maju.

Walikota selalu mengungkapkan fondasi awal Pembangunan Kota Bima ke arah digital telah dilakukan, menyiapkan perangkat untuk menghadapi perkembangan zaman, semua itu untuk memudahkan dalam peyananan, dengan menyiapkan berbagai perangkat salah satunya command Centre dan juga wifi gratis di seluruh RW dan titik tertentu wilayah Kota Bima.

Diakuinya, Penganggaran yang sangat terbatas selama tiga tahun akibat didera pandemi Covid membuat semua daerah harus mencari cara agar tetap bisa membangun, termasuk Kota Bima, covid telah menyerang dari segala sisi kehidupan, ekonomi ambruk termasuk dunia usaha yang tak bisa berkembang, semua harus mengencangkan ikat pinggang untuk bisa bertahan, namun di Tengah kepanikan tersebut pemerintah Kota mampu membangun secara bertahap di berbagai sektor, kemampuan tim TAPD untuk merancang anggaran di Tengah keterbatasan tersebut terlihat jelas dengan munculnya berbagai Pembangunan infrastruktur salah satunya Pembangunan sayap kantor Walikota.

Walikota menyatakan, dirinya tak pernah sekalipun mengarahkan pimpinan OPD untuk berbuat yang tidak benar, termasuk meminta mereka untuk melakukan hal di luar aturan, baik untuk kepentingan dirinya atau keluarga, yang ada walikota tetap mengedepankan bekerja sesuai dengan norma yang ada. Dirinya selalu berpesan jangan melakukan hal yang akan merugikan diri maupun keluarga, tetap Amanah dalam menjalankan tugas demi untuk melayani Masyarakat. “Inilah hal yang selalu Kami ingat, Ucapan beliau tetap menjadi dasar pijakan Kami bekerja dalam melayani Masyarakat,” ungkap kepala Dikes Kota Bima, Ahmad, S.Sos, usai apel pagi Senin.

Hal lainnya, adalah soal pengangkatan pejabat di lingkup Pemkot, sejak awal H Muhammad Lutfi (HML) terus mengingatkan jajarannya untuk tidak mencoba bermain atau membayar untuk sebuah jabatan, jika dirinya mengetahui ada yang bermain HML tidak segan menindak tegas serta tidak akan mengangkat orang tersebut pada jabatan apapun selama dirinya memimpin.

Di Tengah isu penangkapan oleh KPK RI yang beredar di media sosial, pemimpin Kota Bima ini tidak memberikan reaksi melawan dan tetap meminta aparaturnya untuk kooperatif dalam proses penggeledahan oleh tim penyidik KPK di sejumlah tempat kantor Pemkot, bahkan HML selalu berucap Hukum adalah panglima yang harus dihormati oleh semua orang termasuk dirinya sehingga proses penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik harus dihormati.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments