Kepala SMK Negeri 1 Monta, Apresiasi Hasil Karya Tata Busana


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Siswi kelas IX Jurusan Tata Busana SMKN 1 Monta unjuk kebolehan dalam menampilkan hasil karya program kehalian Tata Busana. Sabtu, (09/09/23).

Mereka memamerkan beragam busana hasil karyanya, mulai dari topi, baju, tas dan banyak busana lainnya hasil daripada karya seni anak-anak SMK Negeri 1 Monta.

Kepala SMK Negeri 1 Monta Muhammad Olan Wardiansyah, S.Pel.MPd mengatakan, hari ini saya mengapresiasi busana hasil karya mereka, selain itu, juga untuk lebih mengenalkan jurusan Tata Busana SMK Negeri 1 Monta kepada masyarakat, maka atas hasil yang dicapai ini, sangat mendorong para siswa untuk lebih berinovasi kagi. Ujarnya.

Lanjutnya, untuk bahan-bahannya Insya Allah semuanya disediakan oleh pihak sekolah, tinggal bagaimana anak-anak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, sehingga tidak menutup ruang untuk kedepannya bisa kita tunjukkan ke publik bahwa bahwa inilah Tata Busana hasil karya siswa-siswi SMK Negeri 1 Monta.


Selain itu kata Olan, Untuk diketahui, jenis busana yang dipamerkan beraneka ragam, ada busana Tas, Topi, Baju Adat, Busana Muslim, hingga Busana Pesta. Karena hasil karya anak-anak tidak hanya dipajang, tapi juga diperagakan, dan ternyata siswa pun terlihat senang dengan hasil karyanya.

Jadi kalau kita pasarkan, untuk harga Tas yang pakai Tesleting Rp. 65000 Tas yang biasa Rp. 50.000, Topi Rp. 50.000, Baju adat 150.000, dan mama Tas namanya sendiri TOTE BAG, hasil kreatif Siswi Kelas IX namanya Riska dan Putri Maharani, sedangkan peraga Topi namanya Khumairah jurusan Tata Busana, katanya.

Terakhir dikatakannya, menurut saya ide-ide kreatif dan inovatif ini semoga terus bermunculan terhadap anak-anak, karena ini selain membawa nama baik SMK Negeri 1 Monta, tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka setelah mereka tamat sekolah nanti. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments