Kombes. Pol. Satake Bayu S. I. K,. M. Si : Polda Jateng Bersama Masyarakat Antipasi Radikal, Terorisme Pemilu Damai 2024


Semarang, Media Dinamika Global. Id.- Polda Jateng mengintensifkan  sosialisasi dan himbauan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya penyebaran paham radikal dan potensi aksi terorisme jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,ujar Satake Bayu  saat   Pres Release di Mapolda Jateng pada Jumat  (22/9/2023) . 

Adapun partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi dan melaporkan aktivitas mencurigakan baik person dan kelompok adalah salah satu kunci dalam memitigasi ancaman tersebut.

Dalam hal ini masyarakat Jateng hendaknya bersinergi dan waspada, membangun pertahanan bersama terhadap paham radikal dan terorisme yang dapat mengganggu stabilitas negara,"  ujar Satake Bayu pada awak media. 

Menyoroti pentingnya edukasi kepada masyarakat mengenai potensi individu atau kelompok yang di mungkinkan terafilisasi dalam kegiatan 

" masyarakat dapat mengenali indikasi-indikasi  atau potensi adanya individu atau kelompok yang terlibat ataupun terafiliasi dengan jaringan Terorisme  segera  Gercep dapat memberikan informasi kepada pihak berwenang,atau Pos Polisi Terdekat, imbuhnya"

Polda Jateng berkomitmen guna memberikan perlindungan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.        Menegaskan bahwa sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat adalah pondasi kokoh dalam menciptakan lingkungan aman dan kondusif, terkendali. 

"Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi preventif Polda Jateng untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan lancar. 

Harapannya, kesadaran dan keterlibatan aktif masyarakat akan menjadi Tembok yang kuat mengawal serta menjaga kestabilitas  nasional juga keselamatan bersama termasuk dari ancaman terorisme, baik tindakan maupun lewat digitalisasi yang secara tidak langsung bisa merubah pola pikir masyarakat dengan ber bagai dalih. Diakhir percakapan.(***)

Load disqus comments

0 comments