Lestarikan Hutan dan Cegah Karhutlah, Polsek Tambora Gencar Laksanakan Sosialisasi Pencegahan


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka melestarikan hutan serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan Polsek Tambora Polres Bima Polda NTB gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan.

Sosialisasi dan penyuluhan pencegahan serta bahaya akibat Karhutlah itu bertempat di Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima Minggu 10/09/23 Sekira Pukul 11.00 Wita Kemarin.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan Sosialisasi dan Pemberian himbauan pencegahan ini Karhutlah adalah upaya Polri guna mencegah timbulnya kebakaran hutan atau lahan yang dilakukan oknum masyarakat /petani pada saat musim babat/pembersihan lahan tiba.

"Tujuan nya adalah agar masyarakat dapat memahami bahaya dan dampak yang timbul akibat kebakaran hutan dan lahan"Ujar Kapolres mengutip Adib.

Dalam kesempatan itu Pihak Kepolisian juga menjelaskan mengenai ancaman hukuman dan konsekuensi hukum bagi para oknum masyarakat yang dengan sengaja membakar hutan ataupun lahan pertanian. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments