Mana Hukrim, Mana Politik, Kabid Humas Polda NTB : Tetap Jaga Hubungan Baik Salama Ini

 


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto diwakili Kepala Bidang Hubungan masyarakat Polda Provinsi Nusa Tenggara Barat (Kabid Humas Polda NTB), Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Arman Asmara Syarifuddin, S.Ik, menjalin silaturahim dengan sejumlah awak di Provinsi NTB. Pertemuan berlangsung di Rumah Lesehan Sukma Rasa Loang Balog, Kota Mataram. Selasa, 13/09/2023 sekitar 14.30 Wita.

Pada pertemuan ini dihadiri para pimpinan media dan wartawan media TV, Cetak, dan media Online.

Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, S.Ik mengatakan, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh para rekan-rekan pimpinan dan wartawan media yang hadir pada sore hari ini, dalam rangka mempererat tali silaturahim selama ini dan Alhamdulillah sampai dengan sekarang hubungan baik kita masih terjaga.

"Silahturahmi terus dilakukan untuk tetap terjalin dengan baik, keharmonisan kepolisian dengan para insan pers," ucap Kabid Humas pada sambutannya.

Mari kita sama-sama menjaga daerah NTB dengan baik dan insan pers memiliki peran penting yaitu memberikan corong informasi kepada masyarakat pada umumnya.

"Kepolisian dan insan pers tidak boleh dipisahkan karena insan pers mitra kepolisian," tutur Arman Asmara.

Didalam group WhatsApp Hukrim, mohon kiranya rekan-rekan wartawan tidak menarasikan berbaur politik, nantinya kalau dicerur terus keluar nanti sayang WhatsApp group sifatnya khusus kriminal dan perkembangan karimal jadi berubah dan jadwal kegiatan penting dishare digrup akan terganggu atau tidak hiraukan.

"Kalau group WhatsApp Hukrim dibaringi dengan politik nanti kurang baik, itu menurut kami," kata Arman.

Untuk group yang lain silahkan menuliskan, kedepan juga kita bisa saling produktif dari pada edukasi khusus pemerintahan ini agar  lebih baik, karena semakin dekat politik, berhubungan dengan kegiatan edukasi ataupun didalam berita-berita semakin banyak, jadi sudah mulai tertarik dengan berita-berita politik mendekati  kegiatan-kegiatan politik.

"Sekali lagi kita harus bisa membedakan mana yang berkaitan penulisan dengan kriminal dan mana yang kegiatan politik," jelasnya.

Lanjut Arman, apabila ada rekan-rekan yang sakit mohon diberikan informasi karena berbungan dengan rekan-rekan wartawan yaitu Bid Humas.

"Semoga kita tetap diberikan umur panjang, kesehatan, selalu berikan rezeki, kita tetap solid, kompak, dan kebersamaan tetap terjaga," pungkasnya.

Sementara, Pimpinan Redaksi mediadinamikaglobal.id, Syuryadin, S.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto melalui Kabidumas Polda NTB telah mengundang rekan-rekan pers untuk hadir dalam kegiatan silahturahmi ini.

"Alhamdulillah selama kami insan pers tetap menjaga hubungan baik dengan Polda NTB sebagai Mitra yang baik pula," ucap Syuryadin disapa dengan Surya Gempar.

Sambung Surya Gempar, hal seperti terus dilakukan sebagai bentuk keakrapan antara kepolisian dan rekan-rekan pers, masyarakat NTB sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan dilaksanakan Polda NTB, tentunya hadir media untuk memberikan informasi akurat, aktual dan terpercaya kepada masyarakat.

"Kepolisian adalah pilar ke-III Demokrasi, sedangkan Pers adalah pilar ke-IV Demokrasi, pada intinya polisi tidak boleh jauh dari pers,  begitupun sebaliknya," tutup Surya Gempar.

(MDG.01).

Load disqus comments

0 comments