Pemdes Bajo Pulau Sape Serahkan Bantuan 13 Unit Sampan Kepada Nelayan,Dana Desa 2023


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu 20 September 2023 sebagai wujud pemberdayaan masyarakat di desa Bajo Pulau Kecamatan Sape khususnya yang berprofesi sebagai nelayan,Tahun ini Pemerintah Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Melalui Dana Desa 40 % Tahap II Ta.2023 Menyerahkan Bantuan 13 Unit Sampan Nelayan 


Pantauan awak media saat proses Penyaluran Bantuan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa,Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa Kecamatan Sape, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Kadus dan Pelaksanaan Kegiatan. 

Kepala Desa (Kades) Bajo Pulau (Mahmudin Caco) mengatakan, pengadaan bantuan perahu Sampan sebanyak 13 unit ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) 40 % Tahap II Ta.2023 sebesar Rp.58.500.000 (Lima Puluh Delapan Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

para nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut diharapkan semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam beraktivitas di laut.



“Kita inginkan bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang bekerja sebagai nelayan,” pungkasnya.

Kegiatan Bidang Pemberdayaan ini Pemerintah Desa Bajo Pulau sudah menganggarkan selama 2 Tahun berturut-turut yaitu Tahun 2022 dan Tahun 2023 sehingga total Bantuan Pengadaan Sampan tersebut sudah mencapai 40 unit.

Selain Pemberian Bantuan Sampan tersebut,tahun ini Pemerintah Desa Bajo Pulau melalui Dana Desa 40 % Tahap II juga telah memberikan Bantuan Mesin kepada para nelayan Bajo pulau sebanyak 25 Mesin dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp.90.265.400

Kades juga berharap, para nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam beraktivitas di laut.



Kegiatan Penyaluran Bantuan 13 Unit Sampan ini telah berlangsung dengan lancar tertib dan Sukses yang dilanjutkan dengan Foto bersama.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments