Pemdes Na'e - Sape Sukses Gelar Lomba Gerak Jalan Indah Ibu-ibu dan Undian 50 Paket Doorprize


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu 02 September 2023 mulai Pukul 14:30 Wita Dalam rangka menyemarakan dan  memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 Tahun 2023 yang saat ini ramai digelar diberbagai Daerah maupun Pedesaan Di seluruh Indonesia dengan menampilkan dan menggelar Beberapa Jenis Mata Lomba yang tentunya Unik dan Seru sekaligus menjadi hiburan tersendiri bagi Rakyat yang mana perlombaan ini hanya ada sekali dalam  setahun.

Perlombaan tersebut diantaranya gerak Jalan indah khusus ibu - ibu yang sebagiannya juga di ikuti oleh Anak-anak dan para Pemuda yang ada di Tingkat RT/RW seperti yang digelar pada hari ini oleh Pemerintah Desa Na,e Kec Sape Kabupaten Bima NTB Bersama Komunitas Sampela Kampo Na,e sebagai bentuk perayaan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.



Sebelumnya Pemerintah Desa Bersama Komunitas Sampela Kampo Na,e telah selesai Menggelar beberapa jenis mata Lomba lainnya seperti:

- Lomba Makan Kerupuk

- Lomba Balap Karung Berhelm

- Lomba Tarik Tambang 

- Lomba Kursi Goyang Dangdut 

yang berlokasi di halaman  depan Balai Desa Na,e.

Berdasarkan informasi dari Panitia bahwa semua Jenis Mata Lomba yang telah di lombakan pada beberapa hari yang lalu termasuk Gerak Jalan Indah Ibu-ibu pada hari ini,kesemua mata lomba tersebut akan dilakukan secara bersamaan Pembagian Hadiahnya nanti pada terakhir acara sekaligus Pengundian Hadiah (Doorprize) kepada 50 orang peserta yang beruntung dan Penutupan acara.

Dalam Lomba Gerak Jalan Indah Ibu-ibu ini akan melibatkan ibu - ibu termasuk anak - anak dan Remaja disetiap RT dengan menampilkan busana yang unik unik dan Variasi barisan yang semakin membakar semangat peserta sehingga Penonton yang ikut menyaksikan pun semakin antusias.



Pantauan awak media Peserta Lomba Gerak Jalan indah ini di ikuti oleh 17 Regu yang dilepas langsung oleh kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) yang di dampingi oleh Ketua BPD dan Anggota dan 4 orang Juri termasuk Babinsa dari Anggota TNI Koramil 1608/03 Sape pada garis Star yaitu Di Halaman Depan Balai Desa Na,e kemudian melewati rute yang telah di atur oleh panitia dan kembali berakhir di Depan Balai Desa sebagai Garis Finish.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Bersama Istri

Juga nampak terlihat pada hari juga hadir ikut menyaksikan Lomba Gerak Jalan indah Ibu-ibu Anggota DPRD Kabupaten Bima (Iskandar Zulkarnain.S.Adm) bersama Istrinya tercinta Fatimah Zulkarnain yang merupakan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima dari partai Demokrat nomor urut 1.

Masyarakat yang menyaksikan semakin antusias dan semangat menyaksikan lomba tersebut karena adanya Pertunjukan Grub Drum Band dari MAN 2 Bima sekaligus mengawali Lomba Pada siang hari ini kemudian dilanjutkan oleh penampilan 6 Regu Gerak Jalan dari Anak - anak dan di susul oleh Regu ibu-ibu.

Pengamanan Arus Lalu Lintas Jalan Raya juga melibatkan Babinsa, Bhabintrantibun Desa Na,e dan juga Anggota Polisi Masyarakat (Polmas) yang juga dibantu oleh warga sekitar.

Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin)

Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) berharap dengan adanya kegiatan Lomba gerak jalan ibu- ibu ini dapat menambah kemeriahan di Desa Na,e juga mempererat tali silaturahmi antar warga setempat.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa Nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan masyarakat dalam hal ini ibu - ibu Untuk menuju Indonesia yang lebih baik lagi. 

Semoga Setiap tahunnya Kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan,untuk itu Pemerintah Desa Na,e sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat guna mensukseskan Kegiatan Seperti ini tiap tahunnya.

Pantau awak Media Setelah Berakhirnya Lomba gerak Jalan Indah Ibu-ibu hari ini kemudian Panitia Melanjutkan dengan Acara Penyerahan hadiah untuk setiap mata lomba sekaligus Melakukan Pengundian Door prize (Hadiah) sebanyak 50 paket hadiah yang tentunya semakin menambah semangat dan kemeriahan acara ini 



Kegiatan Berbagai Mata Lomba HUT RI Ke-78 ini Bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2023.

Acara Berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses dengan dipadati oleh ribuan penonton baik penonton dari Desa Setempat dan juga masyarakat dari luar Desa Na,e.

(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments