Pemdes Simpasai Gelar Penjaringan Perangkat Desa


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Pemerintah Desa Simpasai menggelar penjaringan perangkat Desa guna mengisi kekosongan jabatan Kaur Pembangunan. Minggu, (17/09/23). 

Kegiatan dilaksanakan di SDN Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten, dimulai pada pukul 09.30 Wita.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Monta Muktamirin, S.Ip, Kades Simpasai Drs. Irfan Hasan, Para pendamping Desa Se-Kecamatan Monta, Ketua BPD dan Anggotanya, Babinsa, Babinkamtibmas, Pol PP, Ketua Panitia Junaidin, Sekretaris Abdollah S.Pd, Bendahara Suharmajid,SH, beserta seluruh anggotanya.

Penjaringan perangkat Desa Simpasai oleh Panitia yang diketuai Junaidin Sekretaris Abdollah S.Pd, Bendahara Suharmajid, SH guna mengisi Jabatan Kaur Pembangunan yang saat ini dalam keadaan kosong.

Sementara yang mengikuti penjaringan sebanyak 5 orang, 

1. Andi..

2. Siti hajar

3. Sahru Ramadan 

4. Jepriyanto Heryawan 

5. Sutrisno

Dalam penjaringan seluruh peserta mengikuti ujian yaitu Praktek komputer dengan waktu 10 menit dan ujian tulis dengan soal pilihan ganda 90 menit.

Setelah melalui proses seleksi, panitia penjaringan melakukan pemeriksaan agar mengetahui siapa diantara peserta yang lolos danengisi jabatan yang kosong saat ini, pada hasil pemeriksaan salah satu peserta bernama Sahrul Ramadan memperoleh nilai tertinggi, yakni total 68.3.

Sedangkan yang atas nama Jefriyanto Heriawan dengan total nilai 56.3,dan mengisi jabatan sebagai Kaur Pembangunan 


Usai melaksanakan rangkaian seleksi Camat Monta Muktamirin, S.Ip memberikan pembinaan, dikatakannya bahwa posisi jabatan yang diambil hanya 2 orang, dan bagi yang belum lolos hari ini agar bersabar karena tidak mungkin diiambil semuanya, sebab hanya dua posisi aja yang dibutuhkan. Ujarnya.

lanjutnya, dan bagi peserta yang belum lolos, jangan berkecil hati, anggap saja keberhasilan yang tertunda, karena nasib kita sudah tertulis di kitab lauhil mahfudz, dan bagi yang sudah lolos agar dapat menjalankan tugas dengan baik, apapun jabatan, posisi kita dapat hari ini adalah merupakan titipan yang harus kita jalani dengan sungguh-sungguh, jelas Muktamirin.

Masih dalam pantauan Media ini, suasana penjaringan perangkat Desa Simpasai mulai dari pembukaan hingga selesai berlangsung dengan aman tertib dan lancar. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments