PLN Targetkan Oktober 2023, Listrik Desa Bajo Pulau Sape akan Menyala Selama 24 Jam


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini telah membangun empat tower di Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB untuk mewujudkan listrik 24 jam di pulau terluar tersebut.

Di Kutip dari Media Bisnis.Com Mataram General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menjelaskan upaya melistriki Bajo Pulo 24 jam ini sebagai salah satu bentuk komitmen PLN untuk memberikan akses listrik ke pelosok negeri. Tak hanya memberikan terang bagi masyarakat, hadirnya listrik selama sehari penuh ini diharapkan akan memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas yang pastinya akan meningkatkan roda perekonomian.

PLN Menargetkan pada Oktober 2023 ini Pelayanan Listrik Di Desa Bajo Pulau tersebut ditargetkan bisa mendapatkan layanan listrik selama 24 jam.


Mengutip Dari Media MATARAM, KOMPAS — General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo dalam keterangan persnya di Mataram, Rabu (9/8/2023), mengatakan, saat ini pembangunan fisik atau infrastruktur untuk Listrik di Bajo Pulau telah mencapai 70 persen. ”Kami terus mempercepat proses pekerjaan di lapangan sehingga target listrik menyala 24 jam di Bajo Pulo di Oktober ini bisa tercapai,” katanya.

Kepala Desa Bajo Pulau (Mahmudin Caco)

Kepala Desa Bajo Pulau (Mahmudin Caco) saat ini masyarakat Bajo Pulo menikmati listrik pada malam hari dan padam di pagi hari. ”Ini sudah kami tunggu sejak lama. Listrik menyala terus tidak berhenti 24 jam. Sekarang kami bisa bekerja dan anak anak bisa belajar di siang hari”, ujar Mahmudin.

Mahmudin juga berharap dengan masuknya listrik 24 jam ini akan dapat menghidupkan perekonomian warga. Potensi usaha seperti cold storage akan dapat berkembang seiring dengan masuknya listrik untuk mendukung usaha masyarakat Bajo Pulau yang mayoritas adalah nelayan.

Saat ini, progress pembangunan fisik untuk Bajo Pulau telah mencapai 70 persen. Kami terus mempercepat proses pekerjaan di lapangan agar target untuk Bajo Pulau terlistriki 24 jam di bulan Oktober bisa tercapai,” jelas Djarwo dari keterangan resminya Lewat Media Bisnis. Com.Mataram.

(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments