Sat Polairud Polres Bima Buka Layanan Perpustakaan dan Klinik Terapung


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Sat Polairud Polres Bima Polda NTB berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Termasuk membuka layanan perpustakaan keliling dan klinik kesehatan terapung.

Kegiatan tersebut berlangsung di atas Kapal Patroli (KP XXI-1909 Personel menyasar para pelajar SDN Bajo dan SMPN 1 Soromamdi untuk mengenalkan perpustakaan keliling dan Klinik terapung Jum,at (08/09/23) Sekira Pukul 08.00 Wita kemarin.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasat Polairud Hari Purnomo SH mengatakan, program inovatif tersebut melibatkan peran aktif warga dan bertujuan meningkatkan minat baca para pelajar.

“Selain meningkatkan minat baca, program ini akan menambah wawasan dan pengetahuan, serta dapat meningkatkan literasi anak-anak di pesisir,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan klinik terapung sebagai upaya memudahkan masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan yang cepat dan tepat.

“Kesehatan masyarakat pesisir turut menjadi perhatian kami. Masyarakat yang sakit bisa terbantu atau dalam kondisi yang membutuhkan pertolongan darurat,” jelasnya.

Kegiatan tersebut ikut didukung oleh Poliklinik Polres Bima dan dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Hari Purnomo SH. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments