SDN Sie Dikunjungi Tim Supervisi Kecamatan, Ini Harapan Kepsek.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima kedatangan Pengawas Supervisi Kecamatan Munawar S.Pd. Rabu, (20/09/23)

Kunjungan mereka dalam rangka kegiatan supervisi. Supervisi yang dilakukan oleh pengawas adalah salah satu langkah untuk meningkatkan efektivitas mutu penyelenggara pendidikan.

Disisi lain, tujuan dilakukannya Supervisi untuk menilai, mengevaluasi, membina, membimbing, memfasilitasi dan membantu kepala sekolah dan para guru dalam melakukan proses belajar mengajar satuan pendidikan.

Kepala Sekolah Syafruddin, S.Pd menjelaskan, sesuai tugasnya Pengawas sekolah bertanggung jawab untuk membina dan mengawasi jalannya proses pedidikan. Pendidik atau guru dibimbing dalam kegiatan supervise, sehingga proses pendidikan berlangsung kondusif dan efektif, pungkasnya.


Lanjutnya, selain itu, dilakukan Supervisi agar guru memiliki administrasi pembelajaran secara baik dan lengkap.

Maka dengan supervisi ini juga guru mendapatkan pembinaan, pengarahan, dan evaluasi dari Pengawas.

Terakhir dikatakannya, saya berharap semoga kegiatan supervisi administrasi memberikan manfaat bagi kita semua demi mutu pendidikan yang lebih baik, dan tentunya kita berharap akan tercipta peserta didik yang yang berkualitas.

Pada supervisi kali ini Alhamdulillah kita tidak mengalami kendala apapun, dan berjalan dengan aman lancar dan sukses. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments