Sekian Lama Isyu Diduga Pungli, Pihak Polres Bima Kota Membenarkan Adanya Laporan, Inspektorat Sudah Periksa Para Saksi-saksi, Kepala KPM Mpunda Itu Fitnah alias Hoax


Bima Kota, Media Dinamika Global Id ~ Sekian lama nggak dengan kabar Diduga terkait pungli terhadap seluruh pegawai yang menerima TPP di puskesmas mpunda Kota Bima, provinsi nusa tenggara barat NTB.

Menduga terjadi pungli yang di lakukan oleh kepala puskesmas, KTU dan bendahara kapitasi yakni dengan melakukan pemotongan 10% dari setiap honor kapitasi yang diterima ASN dan tenaga kontrak ditambah 20 ribu dengan alasan sosial, tanpa penjelasan dan dasar aturan yang mendukung.

Terkait Dugaan Pungutan liar dilakukan oleh kepala PKM Mpunda yang sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian Polres Bima Kota di bagian Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Menjelaskan memang benar adanya laporan, saat ditemui wartawan di ruangannya, pada tanggal (13/09/2023).

Selanjutnya, Media ini melakukan konfirmasi dan klarifikasi terkait dugaan kasus Pungli di PKM Mpunda. Kepada Kepala Inspektorat Kota Bima, dirinya Mengatakan betul sekali adanya Laporan dan kami sudah memeriksa kepada para saksi-saksi nya. 

Hal ini untuk lebih jelasnya, tunggu saya balik ke kota bima karena saat ini masih diluar daerah. Ungkap singkat kepala inspektorat Fahrurozi. 

Demi keseimbangan pemberitaan, Pimpinan Redaksi Media Dinamika Global Id. Melakukan konfirmasi dan klarifikasi kepada kepala PKM mpunda, terkait dengan dugaan pemotongan 10% gaji pegawai di PKM.  

Di puskesmas mpunda Diduga telah terjadi pungli yang di lakukan oleh kepala puskesmas, KTU dan bendahara kapitasi yakni dengan melakukan pemotongan 10% dr setiap honor kapitasi yang diterima ASN dan tenaga kontrak ditambah 20 ribu, alasan sosial dengan tanpa penjelasan dan dasar aturan yang mendukung.

Akhirnya, Kepala Puskesmas Mpunda. Rita S.Rita S. Kep Ns. Menanggapi pertanyaan wartawan melalui via WhatsApp pribadinya, dengan keterangan tertulisnya, pada tanggal (12/09/2023).

" iya pak aryadin terkait hal tersebut adalah fitnah, untuk lebih jelasnya silahkan pak aryadin datang ke inspektorat untuk kebenaran dari info yang di terima, karena saya beserta seluruh jajaran yang ada di PKM Mpunda sudah di periksa oleh pihak inspektorat terkait data yang di maksud.

Lanjut, Rita S. Kep Ns. dan sekarang pihak inspektorat sudah sampai pembahasan akhir dari isu yang gak benar buat saya dan jajaran yang ada di Pkm mpunda.

Insya Allah saya akan selalu mendoakan yang terbaik buat orang memfitnah dan mendzolimi saya dan staf saya yang lain, semoga Allah memberi dia hidayah atas isu yang dia sebarkan selama ini 🤲🤲🤲, Pungkasnya. ( bersambung/Red/Aryadin).

Load disqus comments

0 comments