Selamat Datang Pak Mohammad Rum Pj Walikota Bima

Mataram, Media Dinamika Global.id.~ Bergulirnya waktu tak Terasa, pergantian pemimpin Kota Bima kini sudah terjadi kembali setelah selama lima tahun dipimpin bersama oleh Walikota H Muhammad Lutfi,SE dan Wakilnya Feri Sofyan, SH,. Keduanya telah mengakhiri masa tugas dan pengabdian mereka tepat pada Selasa 26 September 2023 dan resmi diganti oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, yang dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi, MSi, di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Pelantikan tersebut, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-3949 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pj Walikota Mohammad Rum adalah putra Asli Bima, kendati lahir di Mataram Lombok namun kedua orangtuanya merupakan orang Bima asli dan bertempat tinggal di Kumbe Kota Bima, Mohammad Rum lahir di Mataram 16 Maret 1968  Penjabat Gubernur NTB.

Sebelum ditunjuk Sebagai Penjabat Walikota Bima, Mohammad Rum adalah Kepala Dinas PUPR NTB, dan mengawali karir sebagai CPNS pada tahun 1994 dan pernah memimpin Bagian Program Peningkatan Jalan Pulau Sumbawa di Dinas PU NTB pada tahun 1996, pada tahun 2002 menjabat Pimbagpro Penanggulangan Bencana alam Provinsi NTB.

Usai melantik Mohammad Rum sebaga Pj Walikota Bima, Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi, menyatakan keyakinannya bahwa Penjabat kepala daerah yang dilantik mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai tanggung jawab yang diberikan amanah oleh Presiden Republik Indonesia.

Karena itu, ia meminta agar terus berkomitmen dan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, tetap membuat program yang harus dilanjutkan untuk kepentingan masyarakat.

Dijelaskannya Penjabat memiliki empat kewenangan menurut Undang-undang, namun harus dipelajari apa yang menjadi kewengan tersebut, karena ada hal yang tak boleh dilakukan, yakni membuat program yang strategis yang berbeda dengan pejabat yang lama, kecuali atas izin Mendagri.

Lalu Gita menyarankan Penjabat yang baru dilantik agar tetap membangun pola komunikasi yang baik dengan pejabat sebelumnya, terutama terkait dengan program yang harus dilanjutkan untuk kepentingan masyarakat.

“Saya berpesan kepada penjabat yang baru saja dilantik untuk tetap membangun komunikasi yang baik dengan pejabat sebelumnya,” tuturnya.

Hadir pada acara pelantikan antara lain Pj. Gubernur NTB, Penjabat Wali Kota Bima, mantan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan mantan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH periode 2018-2023, FKPD Pemerintah Provinsi NTB dan seluruh kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bima.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments