1.162 Guru Honorer Kabupaten Bima Diangkat Langsung Jadi PPPK 2023 Tanpa Tes


Pemkab Bima, Media Dinamika global.id.– Kurang lebih sebanyak 1.162 tenaga guru honorer ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima langsung diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023. Bagusnya lagi tanpa harus mengikuti tes atau seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Bima, Abdul Wahab SH mengatakan Pemkab Bima tahun 2023 mendapatkan jatah formasi penerimaan PPPK untuk jabatan fungsional guru sebanyak 2.157 orang. Dari jumlah itu, sebagiannya akan diterima atau diangkat langsung.

“Ada 1.162 orang yang diangkat langsung di tempat mengabdinya sekarang, tanpa mengikuti seleksi atau tes CAT,” katanya, Senin, 2 Oktober 2023.

Meski begitu, eks Kepala Inspektorat Kabupaten Bima ini mengingatkan dan mewanti-wanti calon peserta termasuk para guru yang langsung diangkat PPPK itu agar mewaspadai oknum calo yang bergentayangan. Pasalnya seleksi PPPK tidak dipungut biaya apapun.

“Kami ingatkan agar tetap waspada praktek calo. Sebab seleksi PPPK tidak dikenakan biaya alias gratis. Kalaupun ada yang meminta uang segera laporkan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, proses pendaftaran seleksi PPPK lingkup Pemkab Bima tahun anggaran 2023, tahapannya mulai dibuka.

Berdasarkan keputusan penetapan Menpan RB nomor 546 Tahun 2023 tanggal 20 Juli 2023, jatah PPPK yang didapat Pemkab Bima yakni sebanyak 2.985 formasi, yang dibagi dalam jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Untuk memastikan berjalan dengan proses pendaftaran, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer M. Noer melakukan monitoring desk verifikasi berkas pelamar PPPK di kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Bima, Jum’at, 29 September 2023.

Pada kesempatan itu, Dahlan meminta agar Panitia melakukan tahapan verifikasi berkas para pelamar dengan baik dan memastikan semua calon peserta PPPK tahun 2023 dapat langsung melakukan tahapan input dalam sistem. “Pastikan berkas yang disampaikan para pelamar telah memenuhi semua persyaratan,” kata Dahlan.

Selain itu, Dahlan juga meminta agar Panitia melakukan pengecekan secara seksama sebelum posting oleh para pelamar. Langkah itu perlu dilakukan untuk menjamin keikutsertaan peserta dalam proses seleksi yang akan dilaksanakan.

“Saya harapkan tidak kendala dan masalah dalam proses pendaftaran ini. Pastikan semua berkas pelamar diinput agar bisa mengikuti seleksi PPPK 2023,” harapnya. (SekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments