Anggota Koramil 1608/01 Rasanae Serma Abubakar, Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa SDN 14 Sadia


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Serma Abubakar Babinsa Kel. Sadia Anggota Koramil 1608/01 Rasanae, melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Sekolah dalam rangka memberikan materi Wawasan Kebangsaan bertempat di SDN 14 Kelurahan Sadia Kec. Mpunda Kota Bima. Selasa, (03/10/23).

Materi Wawasan kebangsaanyang diberikan pada kesempatan itu adalah sebagai berikut, 

1. Pancasila sebagai Dasar Negara dan Kebangsaan.

2. UUD 1945 sebaga Landasan Hukum Negara.

3. Bhinneka tunggal Ika.

4. Pengarahan disiplin, rajin rajin belajar dan penggunaan HP untuk belajar bukan untuk main game.

Serma Abubakar selaku Babinsa Kelurahan Sadia menjelaskan, betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi penerus Bangsa, dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme.

Hal ini perlu tanamkan sejak dini, sebab di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri. 


Selain itu, kehadiran Serma Abubakar disambut baik oleh Siswa/Siswi, bahkan mereka sangat antusias mendengarkan dan mencatat hal-hal yang disampaikan sehingga dapat dimengerti dan dipahami dengan baik. 

Terakhir disampaikannya, Untuk menghindari dampak buruk itu, haruslah rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah Siti Rahma Spd, Guru SD 14 kota Bima, Babinsa Kelurahan Sadia Serma Abubakar dan Siswa - siswi SDN 14 sekitar 300 oran. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments