Danpos Asakota Peltu Jufri Irawan Jadi Irup di SMPN 7 Gindi Kota Bima


Kota. Bima Media Dinamika Global-id. Serda Dedi Babinsa Kelurahan Jatiwangi Koramil 1608-01/Rasanae Memonitor kegiatan Danpos Asakota Peltu Jufri Irawan, yang bertindak sebagai Pembina Upacara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 7 Gindi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima. Senin, (02/10/23).

Hadir dalam kegiatan Danpos Asakota Peltu Jufri Irawan Kepala Sekolah Saadatul Hayat S.pd, Wakasek Marwan S.pd, Guru pengajar Staf Tata Usaha SMP 7 Gindi, Seluruh Siswa/Siswi SMP 7 Gindi 

Adapun susunan upacara yang dilaksanakan di SMP 7 Gindi sebagai berikut, 

Pertama Pembina upacara tiba di lapangan upacara, Penghormatan peserta upacara kepada pembina upacara, laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara

lalu Pengibaran Sang Merah Putih di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan cipta di pimpin oleh pembina upacara, Pembacaan teks Undang-undang Dasar 1945 dilanjutkan Pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara di ikuti oleh peserta upacara, Pembacaan janji siswa dan terakhir serta Amanat pembina upacara.

Dalam amanatnya pembina Upacara menjelaskan, tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dasar dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara, karena sebagai wujud kehambaan kita kepada Tuhan alam semesta, ungkapnya.

Lanjutnya, maka dalam hal itu, marilah kita membiasakan diri untuk selalu hidup disiplin karena negara membutuhkan generasi harapan bangsa agar bangsa berkembang dengan baik ke depannya.


Pada kesempatan itu dirinya juga memberikan himbauan keamanan, untuk menghindari perkelahian, membawa senjata tajam, serta tidak meminum minuman keras, karena itu akan merugikan diri kita sendiri.

Berbakti kepada kedua orang tua dan berbakti kepada guru, karena jasa mereka yang membiayai hidup kita, dan kita bisa mengerti dan faham tentang ilmu-ilmu yang sudah di berikan selama kita menuntun ilmu di sekolah.

Usai pemberian amanat oleh Pembina, seperti biasanya Upacara dilanjutkan dengan Pembacaan Do'a, lalu Laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara bahwa upacara selesai kemudian Penghormatan kepada pembina upacara di pimpin oleh pemimpin upacara, dan terakhir Pembina upacara meninggalkan lapangan upacara.

Semua pasukan dibubarkan dan upacara berjalan dengan lancar aman, dan tertib. (Ombus MDG).

Load disqus comments

0 comments