Deklarasi Front Marhaenis Bima Ka Wara, Ka Mori, Ka Na'e Wadah Bung Karno


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bima tidak hanya adakan pertemuan dan silaturahmi antar wadah yaitu dengan Dewan Pimpinan Cabang Persiapan Gerakan Siswa Nasional Indonesia Bima, Dewan Pimpinan Cabang Persiapan Gerakan Pemuda Marhaenis Bima, Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia Bima dan Keluarga Besar Marhaenis Bima, tapi giat tersebut sekaligus deklarasi pembentukan atau lebih tepat membentuk persatuan dalam satu kesatuan yang utuh dalam bingkai “Front Marhaenis Bima”.

Deklarasi tersebut diinisiasi oleh pelopor KBM Bima (Bung Iksan), Pelopor GSNI Bima (Bung Feri Fadlin) dan DPC GMNI Bima, baru-baru ini di laksanakan pada Kamis 20/10/2023 Kabupaten Bima

Silaturahmi sekaligus deklaasi ini diikuti 23 peserta dari pengurus serta kader GSNI Bima, GMNI Bima, GPM Bima, ISRI Bima dan KBM Bima, sekaligus menetapkan Hari jadi Front Marhaenis Bima dan berapa wadah yang dipelopori diatas.

Demisioner Ketua DPC GMNI Bima Periode 2019 - 2021 sekaligus pelopor Keluarga Besar Marhaenis Bima Bung Iksan mengatakan, Front Marhaenis wadah ataupun rumah bagi parah wadah – wadah yang berazaskan Marhaenisme, merupakan suatu wadah bagi para Marhaenis untuk mengembangkan potensi diri, serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Dia menyebutkan, Front Marhaeni memiliki semangat mempersatukan para Marhaenis yang tegabung diberbagai wadah berazaskan Marhaenisme, bersama kekuatan generasi muda untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila.

"Maka pada silaturahmi akbar ini mengusung tema Ka wara, Ka mori, ka na’e Wadah Bung Karno," ujarnya.

Ketua DPC GMNI Bima Bung Feri Fadlin yang sekaligus pelopor GSNI juga menyampaikan, saat ini kita sedang menghadapi hajatan Pemilihan Umum (Pemilu), maka dari itu keterlibatan semua pihak termasuk barisan nasionalis.

Termasuk barisan Marhaenis untuk dapat memberikan sumbangsih, ikut serta melakukan pengawasan, sehingga proses perjalanan demokrasi kita bisa berlangsung dengan baik dan sesuai aturan.

" Jiwa nasionalisme senantiasa harus selalu diperkuat, sehingga bangsa ini benar-benar terjaga dari disintegrasi bangsa," ucapnya. 


Terakhir, Front Marhaenis Bima kedepan nya akan selalu siap dan berlimpah ganda untuk tetap mengawal dinamika dan dialekti yang ada ditanah Bima. Dan Deklarasi Front Marhaenis Bima ini adalah sejarah besar yang akan kami tinggalkan sebagai bentuk keseriusan kami dalam menyebarluaskan ajaran Bung Karno yaitu Marhaenisme ditanah kramat Bima. Tutupnya.( Fery Irawan ).

Load disqus comments

0 comments