Di Awali Bakti Sosial Merayakan Ulang Tahun Ke 33 Discofery Kartika Plaza Hotel


Denpasar, Bali - Memasuki bulan Oktober, Discovery Kartika Plaza Hotel Bali yang berada di bawah manajemen  Discovery Hotels and Resorts merayakan hari ulang tahunnya ke-33 tahun, pada tanggal 20 Oktober 2023. 

Perayaan ulang tahun kali ini dilengkapi dengan adanya serangkaian acara sosial atau yang disebut dengan “Bulan Bakti Sosial”. 

Perayaan HUT dan kegiatan Bulan Bakti Sosial Discovery Kartika Plaza Hotel (CSSR dibawah naungan Artha Graha Peduli) kali ini merupakan sebuah bentuk rasa syukur hotel ini kepada Tuhan YME serta Alam Semesta, dimana tahun ini kehidupan pariwisata di Bali sudah kembali normal setelah selama 3 tahun belakangan mengalami krisis akibat pandemic.

Kegiatan Baksos kali ini juga bertujuan untuk mengungkapkan rasa terima kasih serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, karyawan hotel, tamu-tamu hotel, pemerintah, instansi TNI POLRI dan stake holder yang selama ini telah memberikan support dan dukungannya kepada Discovery Kartika Plaza Hotel. 

Kegiatan bakti sosial bulan ini dijalankan oleh seluruh karyawan.

Discovery Kartika Plaza Hotel dengan semangat Artha Graha Peduli yang di mulai dari ;

DONOR DARAH BERSAMA TNI & PMI 

Kegiatan acara donor darah bersama dengan TNI & PMI kali ini diselengarakan di ballroom hotel pada tanggal 3 Oktober 2023. Kegiatan Donor Darah kali ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI, 5 October 2023, dimana bersama TNI (Korem 163 Wirasatya), karyawan AGG (Artha Graha Group), rekan media dan masyarakat sekitar turut serta mendonorkan darah guna membantu sesama.

Acara pembukaan dimulai dengan sambutan yang di berikan oleh Pandu Djojoadisoeprapto selaku Executive Assistant Manager yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemukulan “Gong” sebagai simbolis pembukaan kegiatan Bulan Bakti Sosial HUT Discovery Kartika Plaza 2023. 

“Perayaan HUT DKPH yang awali dengan kegiatan Baksos ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih kami kepada masyarakat, khususnya Kuta, kepada tamu-tamu kami yang selama ini selalu me-support kami, kepada karyawan kami yang selama ini berjuang bersama kami, kepada pemerintah dan aparatur negara khususnya TNI yang selalu mendukung kami dan kepada Tuhan YME serta Alam Semesta yang selama ini telah menjaga kami.

Bertepatan dengan HUT TNI, kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Korem 163 Wirasatya yang sudah turut berpartisipasi pada acara donor darah kali ini, dimana kami yakin kita akan selalu kuat kalau TNI manunggal dengan rakyat. Kami ucapkan Dirgahayu TNI “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. kata Pandu Djojoadisoeprapto di sela-sela pidato pembukaan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada PMI, teman-teman Media dan semua peserta donor darah yang sudah mendukung acara ini, semoga setetes darah yang di sumbangkan dapat membantu memberikan kehidupan dan menjadi ladang amal serta menjadi wujud nyata sikap peduli dan berbagi”, tambah Pandu.

FUN WALK BERSIH-BERSIH PANTAI DAN PELEPAS LIARAN ANAK PENYU 

Sabtu, 7 Oktober 2023. Seluruh karyawan hotel yang yang bernaung dibawah  Artha Graha Peduli melakukan aksi jalan sehat (Fun Walk) melalui jalan raya Kartika Plaza-Kuta dan pesisir pantai Kuta.

Olah raga pagi kali ini selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga dibarengi dengan kegiatan kepedulian akan kebersihan lingkungan. Dengan semangat peduli seluruh karyawan mengambil sampah-sampah plastik di sepanjang jalan raya dan pesisir pantai Kuta yang dilalui. Jalan santai ini berakhir di halaman belakang Discovery Kartika Plaza Hotel atau yang lebih di kenal dengan “beach gate”, untuk kemudian melanjutkan kegiatan pelepasan tukik (penyu kecil) dan burung. 

Pihak hotel bekerja sama dengan Kuta Beach Sea Turtle Conservation Bali dalam melaksanakan acara pelepasan tukik kali ini, pelepasan dilakukan oleh manajemen hotel bersama para tamu dan undangan. Kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh dinas KSDA (Konservasi Sumber Daya Alam) Bali yang menyumbangkan 100 ekor burung perkutut untuk di lepas liarkan di area hotel. Kerjasama Discovery Kartika Plaza Hotel dengan Kuta Beach Sea Turtle Conservation ini bertujuan untuk membantu melestarikan keberadaan penyu-penyu di kawasan Kuta, dimana masih sangat banyak penyu yang bertelur di sepanjang pantai Kuta ini. 

Oleh karenanya harus ada yang peduli, harus ada yang menjaga agar senantiasa bisa di awasi dan di kawal sampai dengan proses telur menetas dan penyu-penyu kecil tersebut bisa kembali ke laut bebas dengan baik. Untuk jenis penyu yang akan di lepas liarkan di kegiatan ini adalah jenis penyu Lekang atau dalam Bahasa inggris nya Olive Ridley. 

SEMBAKO MURAH DAN PENYULUHAN KESEHATAN BERSAMA ARTHAKES 

12 October 2023. CSSR Discovery Kartika Plaza Hotel bersama Arthakes yang berada di bawah naungan Artha Graha Peduli kembali melakukan kegiatan sosial penyuluhan kesehatan dan sembako murah di Dinas Kebersihan Kuta. Kegiatan ini diadakan khusus untuk semua karyawan kebersihan kota sebagai rasa terima kasih atas jasa mereka yang selalu dengan setia menjaga kebersihan wilayah Kuta dan sekitarnya. 

Kepada mereka telah disediakan periksa kesehatan gratis oleh team dokter Arthakes dan sembako dengan harga yang sudah tersubsidi. Bersama kita bangkitkan masyarakat yang sehat untuk Indonesia maju.

PENANAMAN POHON MANGROVE DI TELAGA WAJA BENOA, BALI

Rentetan kegiatan selajutnya dilaksanakan pada tanggal 13 October 2023. Kegiatan kali ini adalah penanaman pohon mangrove yang di laksanakan di kawasan mangrove Telaga Waja, Benoa, Bali. Bersama Forum Peduli Mangrove Bali, Artha Graha Peduli dan TNI melakukan  bersih-bersih pantai dan penanaman mangrove sebanyak 33 bibit pohon. 

Pohon mangrove yang hidup di habitat air payau atau air laut sangat penting keberadaaanya bagi ekosistem pesisir pantai dan mencegah erosi atau abrasi air laut, karena akarnya yang dapat mengikat dan membangun kepadatan tanah.  

Sesuai dengan hari ulang tahun Discovery Kartika Plaza Hotel yang ke-33, maka kami pun menanam sebanyak 33 pohon mangrove di kawasan tersebut sebagai simbol perayaan ulang tahun. Safe Mangrove, Safe Earth.

PERAYAAN ULANG TAHUN YANG KE-33 DISELENGGARAKAN DENGAN PENUH RASA SYUKUR

20 Oktober 2023. Acara perayaan ulang tahun Discovery Kartika Plaza Hotel diselenggarakan di lobby hotel Sunset Bar & Resto dengan sederhana, penuh hikmat dan rasa syukur. Acara dimulai dengan doa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng nasi kuning dan kue ulang tahun. Acara ini mengundang, tamu-tamu hotel, rekan media, undangan perusahaan, dan perwakilan pemilik usaha. Acara di buka oleh tarian traditional Bali dari karyawan berbakat dan kata sambutan dari GM hotel Mr. Luis Daniel Garcia. 

"Terima kasih kepada seluruh tim hotel atas dedikasi dan kerja keras selama ini. Ulang tahun hotel ini adalah bukti keberhasilan kita bersama. Teruslah memberikan pelayanan terbaik!", kata Mr. Luis.

Di hari berikutnya, tepatnya di hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023, kegiatan hari ulang tahun dari dan untuk karyawan berlangsung dengan baik. Beberapa pertunjukan kreatifitas dari para karyawan di hadirkan untuk memeriahkan acara ini, penampilan life music yang menghibur, door prize, dan bintang tamu trio pelawak asal Bali bernama “Celekotong Mas” yang akan sangat menghibur hadirin di acara perayaan ulang tahun kali ini. 

Dengan berlalunya 33 tahun bersama, di harapakan di masa depan Discovery Kartika Plaza Hotel dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamunya dan terus bisa memberikan dampak positif dalam semua kegiatan yang di jalankan.(***).

Load disqus comments

0 comments