Locofest: Melenial Geliatkan Industri fashion NTB


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._  Locofest merupakan sebuah festival yang dinanti oleh anak muda hingga masyarakat NTB pada umumnya. Pada tahun ini digelar selama tiga hari sejak tanggal 6-8 Oktober 2023 yang berlangsung di area parkir mataram mall. Kegiatan yang menghadirkan para band-band lokal hingga para IKM/UMKM yang menunjukan karya hingga berbagi produknya (8/10/2023).

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti memberikan apresisasi kepada seluruh peserta Locofest atas suksesnya dalam menyiapkan segala hal yang menunjang kegiatan.

“Mewakili bapak penjabat gubernur kami mengucapkan selamat dan suskes atas kepada teman-teman panitia hingga seluruh peserta yang hadir atas terselenggaranya kegiatan Locofest ini” ungkap Nuryanti (8/10).

Dalam kesempatan tersebut sebagai Kadisperin Nuryanti menyampaikan, dukungan positif dan akan memberikan perhatian penuh terhadap brand lokal sehingga UMKM bisa naik kelas dengan menghadirkan stand klinik industri untuk mempermudah akses para IKM memperoleh informasi untuk pengurusan izin usaha, sertifikasi, standarisasi dan pemasaran pada kegiatan locofest 2023, dengan harapan kesempatan ini digunakan dengan sebaik mungkin oleh para pengusaha muda yang peduli terhadap perkembangan fashion lokal menjadi wadah yang akan menumbuhkan banyak UMKM baru.

“Kami di Dinas Perindustrian sangat terbuka ketika ada UMKM atau kelompok anank muda hingga masyarakat yang ingin mengurus izin usaha, sertifikasi, standarisasi hingga pemasara. Kami sangat terbuka luas untuk melayani” lanjut Nuryanti (8/10). 

Melihat atensi anak muda yang sangat positif, kegiatan locofest merupakan salah satu event yang menjadi indikator kemajuan industrialisasi di NTB dalam sektor fashion industry. Adapun brand-brand lokal yang ikut serta dalam acara tersebut antara lain Tenant Brand: Muma, Vasted X Brigt Heart X Southern Pleasure, Lovlar, Electra Diamond, Lucky Light Candy, Lombok Hardcore, Trinsk, dan Anything Apparel. Kemudian untuk FNB meliputi Ayam Bakar Berkah Djoyo, Basket Fud, Es Teh Nusantara X Chiclin Chicken, Es Teh Solo Mataram  X Plum Dimsum, Mango King, Otella Drink X Hefa Kitchen, Milnation X Dapur Eyun, Disprindag, dan Yang Terakhhir RSA Sablon.

Di akhir acara Nuryanti tidak hanya mengelilingi stand-stand UMKM, namun beliau mengajak anak muda yang hadir untuk "bangga, beli, bela dan cinta terhadapat produk lokal Nusa Tenggara Barat.

(Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments