Mahasiswi UMY Tewas Diduga Lompat Dari Lantai 4, Pihak Kampus Buka Suara


Bantul, Media Dinamika Global.id.- Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang mahasiswi Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tewas usai diduga melompat dari lantai empat University Residence (Unires) Putri UMY. Pihak kampus buka suara terkait kejadian ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMY Faris Al-Fadhat membenarkan jika salah satu mahasiswinya meninggal dunia pagi tadi. Bahkan, Faris mengaku sempat mendatangi PKU Muhamadiyah Gamping.

"Jadi itu memang betul mahasiswa kami, pagi tadi pukul 06.30 WIB kejadiannya di Unires Putri. Tadi saya juga langsung menjenguk ke rumah sakit PKU Gamping karena setelah itu anak dilarikan ke sana," ujar Faris pada, Senin (2/10/2023).

"Sampai di PKU Gamping memang tidak sempat tertolong lagi dan dokter menyatakan meninggal dunia," imbuh Faris.

Terkait penyebab meninggalnya korban karena bunuh diri, Faris belum bisa memastikannya. Namun, dari informasi yang diperoleh Syakira melompat dari kamarnya di lantai empat.

"Jadi informasi awal dia diduga melompat dari lantai empat, karena kamarnya memang di lantai empat. Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian nanti untuk detailnya masih menunggu polisi," ujarnya.

Mahasiswi UMY Tewas Diduga Lompat dari Lantai 4 Asrama Putri

Di sisi lain Faris juga mengungkapkan jika korban memiliki riwayat gangguan mental. Menurutnya, korban sempat mendapatkan penanganan psikolog.

"Almarhumah memiliki riwayat (berobat) psikiater sebelum masuk UMY dan di UMY juga sudah kami tangani melalui psikolog kami. Jadi sebelumnya yang bersangkutan memiliki riwayat gangguan mental," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan, awalnya salah satu saksi yakni Ustaz Talkis mengerjakan tugas di ruangan Kantor Gedung Y lantai dasar Unires UMY, Pedukuhan Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, pukul 06.15 WIB. Selanjutnya, saksi mendengar suara menyerupai benda terjauh.

"Setelah dicek ternyata seorang mahasiswi sudah dalam posisi telungkup di halaman belakang sayap kanan Gedung Y Unires Putri UMY," katanya kepada detikJogja, Senin (2/10).

Korban dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping menggunakan mobil milik Ustaz Talkis. Nahas, korban meninggal tak lama setelah sampai di RS.

"Saat pemeriksaan denyut nadi di PKU Muhammadiyah Gamping masih ada dan selang 10 menit korban sudah meninggal dunia," ucapnya.

Menyoal penyebabnya, Jeffry mengaku belum bisa memastikan. Namun, kuat dugaan korban melompat dari kamarnya yang berada di lantai empat.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments