Mutasi Kapolda NTB, Rampai Nusantara NTB Apresiasi Kinerja Mantan Kapolda dan Sambut Kapolda Baru

Foto : Kapolda NTB Serta Jajaran dan Ketua Rampai Nusantara NTB Serta Jajaran.


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  baru saja melakukan rotasi dan mutasi terhadap 55 personil. Terdapat 6 Kapolda di Indonesia yang dimutasi, salah satunya Kapolda NTB.

Mutasi ini tertuang dalam surat Telegram Kapolri nomor ST/2360/X/KEP/2023 yang dikeluarkan pada 14 Oktober 2023.

Kapolda NTB yang lama Irjen. Pol. Djoko Poerwanto dimutasi menjadi Kapolda Kalimantan Tengah, dan digantikan oleh Irjen. Pol. Umar Faroq yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. 

Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Provinsi Nusa Tenggara Barat (DEW RN NTB), Imam Fardin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja yang ditorehkan oleh mantan Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto selama 1,9 tahun terakhir. Dia mengatakan, Irjen Djoko telah mampu menghadir kamtibmas yang baik selama memimpin. 

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja luar biasa dari Irjen Pol. Djoko Poerwanto selama di NTB. Kami atas nama DEW RN NTB sangat mengapresiasi apa yang telah beliau lakukan sampai saat ini," kata Imam.

Di sisi lain, Imam juga mengatakan DEW RN NTB sangat antusias menyambut kehadiran Kapolda NTB yang baru yaitu Irjen Pol. Umar Faroq. Dia berharap Irjen Umar dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat di NTB. 

"DEW Rampai Nusantara NTB juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda NTB yang baru, bapak Irjen. Pol. Umar Faroq, harapan kami semoga beliau bisa berkolaborasi baik dengan masyarakat NTB," sambutnya. 

Lebih lanjut, Imam menegaskan DEW RN NTB siap menjadi organisasi pemuda yang selalu hadir untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan Polda NTB. Baginya, kolaborasi dengan Polda NTB adalah bagian dalam mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Pada prinsipnya kami siap berkolaborasi dan mengawal program-program bapak Kapolda di NTB, tentunya demi daerah NTB yang aman dan damai untuk masyarakatnya," tegasnya.

(Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments