Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali Mendukung Dan Mensukseskan KTT AIS Forum


Bali,- Media Dinamika Global,Id,- Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang akan berlangsung pada 10--11 Oktober 2023 di Nusa Dua – Bali, menyerukan penguatan solidaritas untuk mengatasi permasalahan bersama di bidang maritim. Hal itu didasari atas prinsip bahwa AIS Forum diinisiasi sebagai wadah untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh negara - negara pulau dan kepulauan. 

Senin tanggal 9 Oktober 2023, Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali menggelar konferensi pers, menyatakan sikap tegas untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023. Dalam konferensi pers ini, Ketua PGN Bali Sony Utama mengatakan bahwa, “KTT AIS Forum ini sangat penting karena membahas ancaman dan tantangan yang dihadapi negara kepulauan sast ini dan kedepannya. Oleh karena itu, PGN Bali semaksimal mungkin mendukung pemerintah menyukseskan KTT ini.”

Senopati Alogo PGN Indonesia Timur dan Bali, Pariyadi alias Gus Yadi juga menyampaikan sikap tegas,bahwa “PGN Bali akan menyiagakan 70 personel, mulai Selasa hingga Rabu (9-10 oktober 2023) untuk mengawal pelaksanaan KTT AIS. Para personel tersebut akan standby dan segera bergerak di titik-titik yang dilaporkan terjadi gangguan. Gus Yadi juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Bali untuk ikut menyukseskan KTT AIS Forum.”

Sementara itu, Ketua Forum Peduli NKRI Sony Setiawan menyatakan bahwa, siap turun tangan untuk mendukung dan mensukseskan KTT AIS Forum. “Kalau kita bicara NKRI, maka Bali adalah replika miniatur NKRI. Eksekusi Pancasila di Bali sangat bagus. Wajar jika Bali berulang kali diberi kepercayaan internasional dan pemerintah pusat. Kami akan menjaga Pulau Bali, nyawa pun kami pertaruhkan, jika ada elemen yang akan mengganggu KTT AIS Forum” ujar Sony Setiawan.

Konferensi pers yang bertempat di Markas Komando PGN Bali Sidakarya, Denpasar Selatan, hadir pula Daniar Tri Sasongko, anggota PGN Bali yang juga dikenal aktif dalam Lembaga Penyuluhan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kota Denpasar, serta  para anggota PGN Bali.

Ajang KTT AIS Forum 2023, Indonesia mengundang 51 negara pulau dan kepulauan serta sejumlah organisasi internasional. Tahun ini, AIS Forum 2023 mengusung tema "Fostering Collaboration, Enabling Innovation for Our Ocean and Our Future". Agenda pertemuan tersebut akan berfokus kepada tiga aspek penting, yaitu pembangunan ekonomi biru, tantangan perubahan iklim, dan mempererat solidaritas antara negara pulau dan kepulauan. (Harry MDG).

Load disqus comments

0 comments