Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM Ajak Masyarakat Tulang Bawang Laksanakan Sholat Istisqo Dengan Khusyuk


Tulang Bawang - Lampung. Media Dinamika Global. Id.- Badai El Nino yang Sejauh ini masih terus berlangsung di seluruh belahan dunia membawa Dampak kemarau panjang, kekeringan, bencana Kebakaran dan lain sebagainya.Kondisi tersebut tak jauh berbeda dengan situasi dan keadaan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak Seluruh Jajaran ASN Pemkab Tulang Bawang untuk berikhtiar dan berdoa agar Kabupaten Tulang Bawang yang tercinta ini segera diturunkan Anugerah Hujan oleh Allah SWT Kegiatan yang dilaksanakan Sholat Istisqo di Halaman Pemkab Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Senin (09/10/2023).

Pj. Bupati Tulang Bawang Sampaikan bahwa Pelaksanaan Sholat Istisqo ini merupakan salah satu upaya kita untuk meminta diturunkannya hujan oleh Allah SWT. Mengingat sudah beberapa bulan terakhir, untuk wilayah Kabupaten Tulang Bawang tidak pernah diguyur hujan.

Beliau juga menyampaikan bahwa Rendahnya Curah hujan dan kondisi cuaca yang sangat panas membuat beberapa wilayah kita mengalami kekeringan serta memicu terjadinya kebarakan hutan maupun lahan. Oleh sebab itu, mari kita laksanakan Sholat Istisqo dengan khusyu’ dan penuh rasa ikhlas. Semoga setelah ini hujan akan segera mengguyur dan dampak buruk dari cuaca ekstrim ini dapat segera berakhir.


“Hampir di semua belahan dunia saat ini terdampak Badai El Nino, Demikian halnya dengan wilayah Kabupaten Tulang Bawang, beberapa Bulan terakhir belum turun hujan hingga mengakibatkan kekeringan dan kemarau yang cukup panjang. Hal ini memicu adanya kebakaran lahan ,Hutan dan sebagainya “ Jelas Pj Qudrotul Ikhwan.

“Pagi ini kita berikhtiar, memohon kepada Allah SWT dengan Sholat Istisqo agar Kabupaten Tulang Bawang turun hujan dan menyapu kemarau yang cukup berkepanjangan. Mari Kita laksanakan secara berjamaah dengan hati yang tulus dan Ikhlas” Qudrotul Ikhwan menambahkan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Bupati Tulang Bawang menyampaikan bahwa Pelaksanaan Sholat Istisqo ini selain sebagai wujud Ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga merupakan contoh dari sikap Agamis yang tertuang dalam Brand “UDANG MANIS” (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera). 


Dalam kesempatan ini Pj Bupati Tulang Bawang hadir mengikuti kegiatan dengan didampingi oleh Sekdakab Tuba , Seluruh Staf Ahli Bupati, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala, Badan/Dinas/Satuan, Seluruh Kabag, Seluruh Kabag Setwan , Camat Menggala, Lurah Serta  Seluruh ASN ( PNS dan Tenaga Kontrak) dilingkup Pemkab Tuba.

(Fs/red)

Load disqus comments

0 comments