Pj.Wali Kota Bima Hadiri Pembukaan Survey Re-Akreditasi FKTP Puskesmas Jatibaru


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Penjabat (PJ) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum,. MT menghadiri pembukaan pelaksanaan survey re-reakreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Jatibaru. Kamis, 26 Oktober 2023.

Bertempat di Aula Puskesmas Jatibaru, penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum,. MT didampingi oleh Asisten III, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Perangkat Daerah yang mendapat undangan.  

Dalam sambutannya, Ir. H. Mohammad Rum,. MT menyampaikan akan fokus pada pembangunan sektor kesehatan.

"Di sektor kesehatan ini, minimal 10 persen dari anggaran akan diarahkan. Insyaallah, saya akan mendukung program kesehatan ini. Semoga dalam tahun-tahun mendatang, komitmen ini bisa sepenuhnya terwujud," ucapnya.

Beliau juga mengungkapkan kekagumannya atas adanya program medical check up di Kota Bima.

"Rupanya kita memiliki sumber daya yang luar biasa yang bisa kita manfaatkan. Puskesmas Jatibaru ini patut diapresiasi. Saya ingin mengingatkan bahwa puskesmas ini sebenarnya lebih baik daripada puskesmas lain yang ada di luar sana, termasuk di Lombok. Semoga kesempatan ini akan membantu puskesmas kita untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi," tegas Ir. H. Mohammad Rum,. MT.

Pj. Wali Kota Bima mengharapkan Kota Bima menjadi pusat jasa yang komprehensif, tidak hanya dalam pendidikan tetapi juga dalam kesehatan.

"Saya berharap Kota Bima dapat menjadi pilihan utama bagi warga Dompu yang membutuhkan perawatan medis. Insyaallah, saya akan membuka jalur laut antara Bajo dan Bima, sehingga kita dapat saling mendukung, semoga kita semua bisa bekerja sama untuk mencapai tujuan ini," harap HM. Rum.

Beliau mengakhiri sambutannya dengan harapan bahwa tim surveyor akan memberikan yang terbaik dalam proses reakreditasi ini.

"Saya berharap agar tim surveyor dapat memberikan pandangan yang objektif dan konstruktif demi peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah kita. Mari bersama-sama menjadikan puskesmas kita lebih maju lagi," pungkas Ir. H. Mohammad Rum,. MT.

Pelaksanaan survey reakreditasi FKTP Puskesmas Jatibaru di Kota Bima hari ini menggambarkan komitmen kuat PJ Wali Kota Bima untuk memajukan sektor kesehatan di wilayahnya, serta menjadi langkah menuju terwujudnya visi Kota Bima sebagai pusat jasa yang berdaya saing.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments