Pj.Wali Kota Bima Hadiri Audiensi Bersama Komunitas Diskusi Bima Berkhidmat


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Pj Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri Audiensi Bersama Komunitas Diskusi Bima Berkhidmat (BB). Rabu, 25 Oktober 2023.

Bertempat di Aula Kantor Walikota Bima H. Mohammad Rum didampingi oleh Asisten III Setda Kota Bima, Kepala Bappeda, dan Kepala Brida.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sistem reformasi birokrasi yang ada di Kota Bima menjadi isu strategis di tengah masyarakat, sehingga audiensi seperti ini menjadi wadah yang tepat untuk memberikan kritikan dan saran dalam hal mengemukakan pendapat.

"Ini sangat penting sekali dan dapat dijadikan agenda tahunan karena sifatnya memberikan masukan bagi kemajuan daerah," ucapnya.

Dalam sesi diskusi Pj.Wali Kota menyampaikan bahwa air bersih menjadi masalah urgent yang ada di Kota Bima, dalam menyikapi hal tersebut beliau akan segera mendirikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PUPR untuk mengelola Sistem Penyediaan Air Minum (UPTD SPAM).

"Air adalah kebutuhan hidup mendasar, jangankan manusia, hewan pun butuh air, oleh karena itu terkait dengan masalah tersebut, PDAM di Kota Bima akan dicarikan jalan terbaik untuk dikelola oleh Pemkot Bima, dan tinggal menunggu ijin pak mentri sehingga saya bisa mengisi orang-orangnya," ucap beliau.

Disamping masalah air bersih, beliau juga menyampaikan beberapa tanggapannya terkait kebersihan.

"Kota ini harus bersih dan nyaman, oleh karena itu fasilitas - fasilitas yang ada di kota ini harus dijaga, mudahan - mudahan kedepan ibu mentri kehutanan dan lingkungan hidup dapat memberikan program - program untuk masalah lingkungan yang ada di kota bima," tuturnya.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan isu strategis terkait investasi di bidang pariwisata serta meminta kepada semua pihak terkait untuk bisa sejalan dalam membangun Kota Bima kearah yang lebih baik.

"Meningkatkan ekonomi di kota bima ini perlu perjuangan, harus ada investasi yang nyaman bagi investor, terkait hal tersebut investasi di bidang pariwisata menjadi hal yang menarik bagi Kota Bima, saya ingin membuat satu icon yang agak beda, agar orang dari luar daerah terdorong untuk datang kesini, oleh karena itu saya minta kepada semua yang ada agar kita bisa terus sejalan dalam membangun kota bima," tutupnya.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments