Tanamkan Disiplin, Serka Samsurizal Anggota Koramil 1608/01 Rasanae, Berikan Latihan PBB Pada da Siswa SDN 29 Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Serka Samsurizal Babinsa Kelurahan Tanjung Anggota Koramil 1608/01 Rasanae. Melaksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah, dalam rangka memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) bertempat di SDN 29 Kota Bima Kelurahan Tanjung Kec. Rasanae Barat Kota Bima. (14/10/23) Pukul 07.30 WITA.

Materi yang diberikan oleh Serka Samsurizal terhadap siswa yakni materi dasar PBB, mulai dari Sikap Sempurna, Sikap Istirahat, Penghormatan, Lencang Kanan dan Lencang Depan

Salah satu manfaat utama dari baris berbaris adalah pembangunan disiplin. Dalam baris berbaris, setiap individu harus mengikuti instruksi dengan tepat waktu dan mengikuti tata tertib yang ditetapkan. Disiplin ini membantu melatih kesadaran diri, mengontrol emosi, dan mengikuti perintah dengan patuh.


Maka untuk menacapi hasil yang baik peserta didik harus sering dilatih atau dibimbing oleh orang-orang yang berorifesinal, dan benar saja pada latihan kali ini, para siswa mendapatkan hasil yang luar biasa.

Selain itu juga, terlihat Siswa/Siswi sangat antusias menerima materi yang diberikan oleh Serka Samsurizal Babinsa Kelurahan Tanjung Anggota Koramil 1608/01 Rasanae. Mereka benar-benar serius menerima materi tersebut, dibuktikan dengan mencatat hal-hal yang disampaikan sehingga dapat dimengerti dan dipahami dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SDN 29 Kota Bima Sri Wahyuni S.Pd, Bapak/Ibu wali murid beserta Siswa-Siswi kelas 6 dan 5. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments