Akibat Kosleting Listrik, Satu Unit Rumah di Desa Bumi Pajo Hangus Dilahap Si Jago Merah


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah panggung 6 tiang milik H. Ismail 61 tahun Alamat Rt 06 Rw 03 Dusun Rasabou Desa Bumi Pajo Kec. Donggo Kab. Bima. Kamis. (16/11/23) sekitar pukul 09.55 wita

Penyebab kebakaran diduga konsleting Arus pendek listrik sehingga rumah hangus terbakar rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian sejumlah uang senilai Rp. 2000.000 (Dua Juta Rupiah) dan seisi rumah hangus terbakar rata dengan tanah, sehingga kerugian ditaksir Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah). 

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, Kronologis kejadian Pukul 08.10 wita saat pemilik rumah meninggalkan rumah menuju tempat tinggal anaknya di RT 05 (tidak ada di rumah), saat kebakaran terjadi salah seorang perempuan sekaligus tetangga korban melihat api menyala di dalam rumahnya (milik H. Ismail) sehingga ia berteriak minta tolong sama warga disekitar. 

Akhirnya masyarakat yang melihat api langsung menolong dan bahu membahu memadamkan api dengan alat seala kadarnya. Dan pada pukul 10.10 Wita api berhasil di padamkan oleh masyarakat secara total. 


Sekitar pukul 10.20 wita, Kades Bumi Pajo Bapak Sarifudin bersama aparat Desa tiba di TKP Langsung melakukan pembersihan dan mengecek sisa sisa api yang masih hidup dan dilakukan penyiraman.

Setelah dilakukan pembersihan Situasi dilokasi kejadian paska kebakaran terpantau aman dan kondusif, permasalahan sudah ditanganin oleh pihak pemerintah dan dibantu oleh warga setempat.

Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan rumah 6 tiang milik H. Malik, diharapkan kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan kepada korban atau meringankan beban korban akibat dilanda musibah kebakaran tersebut. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments