Cegah Cuaca Ekstrim Babinsa Koramil 1608-05/Donggo Dan Bhabinkamtibmas Polsek Soromandi Berikan Himbauan Kepada Pemilik Boat


Soromandi NTB, Media Dinamika Global.id.~ Guna mewujudkan keselamatan penumpang, Babinsa Koramil 1608-05/Donggo  Sertu Munir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Soromandi  Brigadir Arie Purnawarman melaksanakan Pengecekan kepada bot- bot yang beroperasi dalam melayani penumpangnya, sekaligus memberikan himbauan kepada pemilik bot untuk tetap waspada terhadap perkembangan cuaca saat ini,apalagi saat ini memasuki musim hujan, tentunya cuaca akan berubah - berubah,dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi cuaca ekstrim  yang sewaktu2 akan berdampak pada usaha dan pencarian nafkah. Rabu (29/11/2023).

Babinsa Punti  Sertu Munir  mengatakan, himbauan dan edukasi ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi  agar hal-hal yang kita tidak  inginkan tidak terjadi kepada para pemilik bot tersebut,kepada warga yang sedang menjalankan atau yang sedang beroperasi botnya agar menyiapkan perlengkapan2 yang  di butuhkan seperti Plampung,Senter,ban dalam mobil dll.

Kami menyampaikan kepada pemilik bot  agar keselamatan penumpang diutamakan,tidak hanya disiang hari tetapi dimalam hari juga." ujar Sertu Munir 

Di tempat yang sama Bhabinkamtibmas Desa Punti Brigadir Arie Purnawarman mengatakan dengan rutin melakukan himbauan dan edukasi seperti ini kami berharap para pemilik bot  sadar dan patuh dengan aturan yang ada,yaitu apabila penumpang  melebihi kapasitas maka akan ada tindakan dari Pemerintah Kabupaten yaitu dinas terkait seperti Dinas Perhubungan dan KP3 Sahbandar.pungkasnya.


Kadus Punti Tengah Mahfud S.Pd  selaku Ketua Bot dipelabuhan punti mengatakan,ia mengapresiasi langkah2 yang dilakukan oleh Babinsa Punti Sertu Munir dan Babinkamtibmas Punti Brigadir Arie Purnawarman,ini yang kesekian kalinya pihak keamanan Desa menyampaikan dan memberikan himbauan seperti ini,dengan diberikan himbauan dan arahan kami sebagai pemilik bot merasa berterima kasih atas kehadiran Bapak Babinsa dan Bapak Bhabinkamtibmas,sehingga kami tidak lalai dalam menjalankan dan mengopersikan bot kami,selaku ketua Bot saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas,semoga kehadiran pihak keamanan di Pelabuhan Punti dapat dijadikan motifasi bagi pemilik2 bot. Ujar Kadus tutup sertu munir. (sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments