GEBPMAD Gedor Mapolda NTB dan LHK, Panggil dan Tangkap MS dan SL Diduga Mafiah Ilegal Logging

Foto : GEBPMAD saat Aksi Unjuk Rasa di Mapolda NTB dan DLHK NTB.

Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa tergabung dalam  GERAKAN BERSAMA PEMUDA DAN MAHASISWA DOMPU (
GEBPMAD) gedor kantor Polda NTB dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB (DLHK BTB) segera panggil dan tangkap  oknum inisial MS dan SL diduga mafiah terbesar praktek ilegal logging di Kabupaten Dompu dan Bima.

Massa aksi unjuk rasa melakukan orasi bergiliran, Korlap Aksi, Arif Budi Santosa mengatakan, tak asing lagi disebut maraknya ilegal logging yang meresahankan masyarakat kabupaten Dompu-Bima atas ulahnya oknum inisial MS dan SL diduga kuat mafiah terbesar praktek ilegal logging dan merusak lingkungan serta alam wilayah Dompu dan Bima.

"Dampak buruk ilegal logging ditengah-tengah masyarakat, Seperti lonsor, banjir, dan lain-lainnya," ujarnya.

Arif Budi Santoso mendesak Kapolda NTB untuk membentuk Tim investigasi dalam melakukan penyidikan terhadap kasus ilegal Logging diduga dilakukan oleh oknum inisial MS dan SL, pasalnya MS dan SL diduga otak dan mafiah terbesar praktek ilegal logging di Kabupaten Dompu dan Bima.

"Oknum MS dan SL dinilai melanggar ketentuan hukum berlaku dan patut diproses secara hukum," desakan Bung Jhovin.

Sementara, Bung Jhovin mengesankan bahwa sekarang adalah musim hujan tentunya masyarakat kabupaten Dompu dan Bima akan menghadapi banjir dan tanah longsor.

"Jika para mafiah praktek ilegal logging ini terus dibiarkan maka, masyarakat Bima dan Dompu akan tenggelam," tegas putra Dompu ini 

Disisi lain, kasus tangan ilegal logging baik, oleh masyarakat sendiri maupun APH belum ada transparansi, Apakah pihak Polda NTB tutup mata terkait maraknya ilegal logging.

"Mobil muatan kayu diduga hasil ilegal logging terus lolos, padahal Polda NTB menaungi Polres hingga sampai Polsek, para mafiah praktek ilegal logging tersebut berhasil mengelabui petugas," heran Bung Jhovin Pria kelahiran Manggelewa-Dompu.

Usai orasi di Mapolda NTB massa aksi unjuk bergeser ke Kantor DLHK NTB. Massa aksi kembali melakukan orasi.

Bung Jhovin mendesak segara panggil dan tangkap oknum inisial MS dan SL diduga kuat otak mafiah   praktek ilegal logging di Kabupaten Dompu dan Bima.

"Diduga kuat DLHK kongkalikong serta konspirasi busuk MS dan SL, hingga sampai hari ini MS dan SL tidak diproses," desakannya.

Aksi unjuk rasa ini cukup memanas, dimana massa aksi sampai naik dan berdiri diatas gerbang kantor DLHK NTB, hingga saling dorong dengan Polisi Kehutanan (Polhut) dan Security DLHK NTB.

Kembali, Bung Jhovin menegaskan Kepala DLHK NTB segera memberikan pernyataan sikap secara terbuka kasus ilegal logging ditangani selama ini.

"MS dan SL diduga kuat otak dibalik praktek ilegal logging di Dompu dan Bima selama ini," tegas  Bung Jhovin pria dijuluki penguasa manggelewa.

Tuntutan massa aksi : 

1. Mendesak Kapolda NTB untuk membentuk Tim investigasi dalam melakukan penyidikan terhadap kasus illegal logging yang diduga dilakukan oleh oknum berinisial MS dan SL.

2. Meminta Kapolda NTB untuk menangkap dang mengadili terduga pelaku ilegal logging yang berinisial MS dan SL.

3. Menghimbau terhadap DLHK segera mengusut tuntas beberapa kasus illegal logging yang terjadi di NTB lebih khususnya Bima-Dompu.

( Surya Ghempar ).

Load disqus comments

0 comments