Hebat, Pemdes Waro Raih Juara 1 Pada Final Turnamen Mini Soccer Se Kecamatan Monta Dan Parado


Kabupaten Biima Media Dinamikaglobal.id. Turnamen mini soccer memasuki babak final, Tim Tim Pemdes Waro VS UPT Peternakan Kecamatan Monta siap berlaga untuk memperebutkan gelar juara. Partai final ini digelar di lapangan Mekar Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Rabu, (08/11/23)

Pertandingan dimulai pada tanggal 18 September hingga 7 November ini diikuti oleh instansi Se Kecamatan Monta dan Parado plus Wartawan (Pewarta Kae) dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 dimana final yang menjadi puncak acara pertandingan mini soccer

Kasdim Mayor Edi Gustaman menyaksikan langsung final antara Pemdes Waro melawan UPT Peternakan Kecamatan Monta dan turut hadir Anggota DPRD Mahammad Sidik, SH. Camat Monta Muktamirin S.Ip. MM. Bos Mahmud Caleg DPRD Kab. Bima Kades Waro, Pj Kades Pela, Kades Sondo, Wadan 1608/07 Monta, Babinkamtibmas, Babinsa Sekecamatan Monta dan Parado


Tim Pemdes Waro berhasil menjadi juara 1 mengalahkan UPT Peternakan Kecamatan Monta.

Tim Pemdes Waro berhasil menjadi juara 1 mengalahkan UPT Peternakan kedudukan 1-0 dimana gol tunggal tercipta lewat tendangan keras Budi Nomor punggung 4. Sementara menjadi juara 3 adalah Tim Pemdes Pela yang menang dari TIM SMK Negeri 1 Monta.

Selain itu penjaga gawang dari Pemdes Waro terpilih sebagai penjaga gawang terbaik pada event ini.

Usai pertandingan berakhir kepala desa Waro M.Ali,SH.selaku manajer Tim Pemdes Waro merasa bangga atas prestasi yang telah diraih, beliau menyampaikan bahwa Tim Pemdes Waro selama dalam event ini tidak pernah terkalahkan dan tidak pernah kebobolan gawangnya.

Dalam wawancara dengan awak media, apa saja upaya yang dilakukan oleh pak Kades selaku manajer Tim dalam pernyataan beliau menyampaikan agar bermain secara sportivitas, disiplin dan jaga silaturahmi, jangan bermain kasar dan bagi pencetak gol bagi timnya langsung di hadiahkan yang Rp. 100.000 sebagai bentuk motivasi terhadap Timnya. 

Seusai pertandingan final mini Soccer antara Pemdes Waro melawan UPT pertenakan dilanjutkan dengan Upacara penutupan, dalam sambutan yang disampaikan oleh yang pertama dari Sekjen ASKAB Bima menyampaikan sangat mensupport adanya kegiatan mini soccer yang digagas oleh Wadan Koramil 1608/07 Monta dan diharapkan pertandingan bola Mini (Plastik) agar ditiadakan karena tidak dapat diakomodir dalam event liga liga yang berkelanjutan.


Dalam sambutan yang kedua oleh Kasdim 1608 Bima Mayor Edi Gustaman menyampaikan dalam rangka HUT TNI Ke-78 yang menjadi tujuan pertandingan ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan olahraga bersama agar sehat jasmani sehat semuanya.

Namun Kasdim dapat langsung mengakui materi pemain pemain tim Pemdes Waro memang lebih unggul dengan pola permainan yang cukup bagus, pujinya.

Terakhir beliau mengharapkan kedepan untuk terus diadakan tiap tahunnya dan lebih ditingkatkan lagi.

Selain silaturahmi juga untuk menjaga kekompakan, kedekatan antar instansi Se-Kecamatan Monta dan Parado dan setelah berakhirnya pertandingan mini soccer ini diharapkan hubungan baik tetap terjalin dan sinergitas tetap terawat dengan baik, tutup Kasdim Mayor Edy Gustaman. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments