HMI Cabang Mataram Gelar Aksi Solidaritas, Dzikir, Dan Do'a Untuk Palestina


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram melakukan Aksi Solidaritas, Dzikir, dan do'a bersama untuk umat Islam Palestina. Aksi Solidaritas ini bertempat di Perempatan BI Kota Mataram. Kemudian dilanjutkan di Taman Sangkareang Mataram. Kamis, 15/11/2023.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Akramin dalam orasinya mengencam keras kejahatan kemanusian yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Pelestina telah hidup dalam cengkraman ketidakadilan dan penjajahan selama puluhan tahun mulai dari tahun 1917 sampai hari ini, sehingga menyebabkan penderitaan bagi umat Islam Pelestina.

"Pembunuhan dan penghancuran rumah serta gedung tak manusiawi. Kini puluhan ribu warga palestina menjadi korban kejahatan genosida yang dilakukan oleh Israel," ujar Akramin.

Akramin juga menegaskan penjajah itu harus segera dihentikan karena dalam UUD 1945 mengatakan, bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan keadilan, tegas Ketum HMI Cabang Mataram.

Senadah, Korlap aksi, Daeng Imam juga menegaskan, jika kami mendukung kemerdekaan negara Palestina tanpa adanya penjajah dan penindasan kemanusiaan.

"Ia mendesak pemerintah negara republik Indonesia agar segera memutuskan hubungan kerjasama dengan kaum zionis Israel, serta boikot seluruh produk yang berkaitan dengan Israel," 

( Surya Ghempar ).

Load disqus comments

0 comments