Kabag Umum Hindari Wartawan, Diduga Kuat Data Fiktif Pengadaan Roda Empat Dan Roda Dua


Kabupaten Bima, Media Dinamika Global Id ~ Dikala momen Republik Indonesia. politik dalam rangka pemilihan umum ( PEMILU ) serentak secara demokratis seluruh Indonesia, diduga Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Kabupaten Bima. Lagi-lagi dipangkas.

Tim Investigasi Media ini, demi mengembangkan Isyu pemangkasan APBD di saat sekarang sedang melakukan rapat klinis, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, bertepatan diruang Sekda Bima.

Saat dikonfirmasi langsung terkait pengadaan roda empat dan roda dua, kepada Kepala Bagian Umum Sekertaris Daerah, kabupaten bima, provinsi nusa tenggara barat (NTB) pada tanggal ( 01/11/2023) di Kantor Bupati Bima. "Iya nanti, saya lagi di panggil oleh Sekda," Ungkap singkat Kasmin.

Kemudian, setelah Kabag Umum Sekda Bima tersebut keluar dari ruangan Sekda, malah sebaliknya. Menghindar dari Awak Media, yang ingin melakukan klarifikasi terkait dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bima  Sekertaris Daerah Pengadaan roda empat dan roda dua, mencapai  Milyar.

Dibalik gagasan Negara mensejahterakan rakyatnya, diharuskan pihak pemerintah daerah kabupaten bima, membuka ruang untuk keterbukaan informasi publik. 

Mirisnya lagi pada saat ini, masyarakat dijadikan sapi perahan oleh pemerintah daerah kabupaten bima, kejelasan tidak sesuai dengan subjek anggaran yang disebutkannya.

Diduga Kuat pengadaan Kendaraan Dinas Operasional Pemkab Bima Roda Empat 5 Unit. Pengadaan Mobil Sampah dua unit. Belanja Pengadaan Kendaraan Dinas Roda Dua 50 unit dan Pengadaan Kendaraan Dinas skif life satu unit, adalah paket fiktif.

Hal ini, Pemeliharaan Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati 150.000.000 Pengadaan Langsung APBD Kode 41763399 Bulan February tahun 2023. 

Sembari menunggu tanggapan pihak Bupati Bima selaku kepala daerah dan Sekda H. M. Taufik serta Kabag Umum. Kasmir, berita ini dipublikasikan oleh Pimred MDG ( Red/Aryadin) kami akan terus berusaha untuk klarifikasi dan memintai tanggapannya.

Data APBD Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, yang dihimpun oleh Tim Investigasi Media Dinamika Global Id. ini belum seberapa dibandingkan yang masih tersembunyi atau belum di beberkan bukti nya.( Team MDG).

Load disqus comments

0 comments