Kades Mpili Serahkan Uang BUMDes Kepada Pengurusnya


Donggo NTB, Media Dinamika Global.id.~ Penyerahan uang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mpili senilai ratusan juta rupiah diserahkan secara resmi dan terbuka Oleh Kepala Desa Mpili Sahrir H. Nurdin ke Bendahara Umum Bumdes.

Turut hadir Kepala Desa Mpili, Muhrim (Sekretaris Desa), Syamsudin (Operatror sistim Informasi desa), Pengawas BUMDes, Serta seluruh unsur kepengurusan. Uang sebanyak 123 (Seratus Dua Puluh Tiga Juta Rupiah) ini diserahkan secara utuh tanpa ada yang tersendat. Selasa, 14/11/2023.

"Awalnya kita hanya mendapat modal sebanyak 100 juta rupiah di tahun 2022, sekarang meningkat menjadi 123 juta rupiah pada tahun 2023," Beber Ketua BUMDes, Parsan usai melaksanakan rapat.

Parsan sapaan akrabnya, dalam rapat pertemuan ini secara terbuka kami sampaikan kepada pihak Pemerintah Desa Mpili atas capaian kami selama ini dalam mengelola Keuangan Bumdes.

"Memasuki dua tahun ini saya memimpin BUMDes. Tentunya saran dan kritikan dari masyarakat sangat saya harapkan untuk kearah kemajuan," Pintanya.

Selain itu, Sahrir H. Nurdin (Kades Mpili) menyampaikan apresiasi atas kinerja baik yang dilakukan kepengurusan BUMDes selama ini. Disisi lain juga, BUMDes nantinya tetap mendapat peningkatan  modal usaha dalam setiap tahun.

"Tetap saya prioritaskan akan penambahan modal usaha Bumdes di setiap tahun nantinya," Ucap, Sahrir saat di temui wartawan ini di ruang kerjanya.

Sisi lain juga, ia menambahkan bahwa uang ratusan juta rupiah ini jangan sampai macet ditangan setiap nasabah. 

"Keberhasilan Bumdes itu, tidak jauh dari tangan nasabah itu sendiri," tutupnya.(sekjenMDG).

Load disqus comments

0 comments