Ketua DPC PKB Denpasar Hadiri Deklarasi Pemilu Damai


Denpasar, - Media Dinamika Global,Id,- Untuk mengantisipasi potensi kerawanan, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang., Ketua DPC PKB Kota Denpasar Moh. Ruslan, S. S.  Hadiri acara “Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024” yang di gelar oleh KODIM 1611/BADUNG , Senin 13 November 2023.

Acara berlangsung di Aula KODIM 1611 / BADUNG. Dan di hadiri oleh FORKOPIMDA Badung dan Denpasar. Ketua KPU Kota Denpasar. Ketua Bawaslu Kota Denpasar.  Kesbangpol Badung dan Denpasar. DPRD, Organisasi Kepemudaan, Ketua Partai, FKUB dan Tokoh Masyarakat.

Cak Rus, panggilan akrab ketua DPC PKB Denpasar. Menyebutkan bahwa, untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. Dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, adalah berdasarkan Pancasila dari sila pertama sampai sila kelima.

“Pernyataan pemilu damai ini, akan memberikan angin sejuk kepada seluruh peserta pemilu. Dan kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Untuk melaksanakan pemilu secara Luber,Jurdil, damai, aman dan tertib”, jelas Cak Rus.


Lebih lanjut Cak Rus menjelaskan bahwa, Pemilu, adalah sebagai syarat terjadinya sebuah negara yang demokrasi. Dan pemilu harus kita urus secara bersama-sama agar bisa berjalan lancar dan kondusif. Dengan adanya pemilu, akan melahirkan pemimpin-pemimpin eksekutif, legislative. Yang mengemban amanah untuk melanjutkan perjuangan membangun bangsa ini secara adil dan damai.

Terkait dengan berita hoax dan ujaran ujaran kebencian. Cak Rus mengatakan, itu tidak perlu di lakukan. Karena seluruh partai adalah berbasis kepada pancasila.  Dan seluruh peserta pemilu merupakan warganegara Indonesia yang baik. Dengan satu tujuan untuk mewujudkan negara yang lebih baik lagi kedepannya. Sekaligus bisa memadamkan api-api penyebar hoaks dari awal.

Cak Rus berharap bahwa, dengan adanya deklarasi ini agar dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan di laksanakan oleh semua pihak. Karena deklarasi ini merupakan wujud komitmen kita bersama. Dengan seluruh elemen dalam menunjukan kedewasaan berpolitik. (Harry-Bintang)

Load disqus comments

0 comments