Kodim 1611/Badung Laksanakan Deklarasi Pemilu Damai


Denpasar, - Media Dinamika Global,Id,- Upaya menciptakan kodisi yang damai, Kodim 1611/Badung di provinsi Bali. Menggelar Deklarasi bersama Pemilu Damai tahun 2024.  Senin, 13 Nopember 2023. Bertempat di Aula Kodim 1611/Badung, jl. Sugianyar No.6 Dauh Puri Kangin, Kota Denpasar.

Deklarasi Kampanye Aman, Damai dan Sejuk ini di laksanakan dalam rangka membangun komitmen bersama. Dengan Tujuan utama untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, mensukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Komandan Kodim 1611/Badung dalam sambutannya menyampaikan, bahwa “seluruh kontestan peserta pemilu harus mempunyai kualitas yang baik dan sejuk. Pemilu 2024 bukan hanya menjadi tanggung jawab institusi atau penyelenggara saja, tapi menjadi tanggung jawab Bersama seluruh elemen masyarakat dan peserta pemilu. Sehingga terwujud pemilu yang damai dan sejuk serta bermartabat”. Kemudian menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian. Serta tidak menggunakan isu sara, dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. 


Ketua Kesbangpol Kabupaten Badung, menuturkan dalam sambutannya. “Seluruh Kontestan atau peserta pemilu, mempunyai tujuan yang sama, komitmen yang sama, dan mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang damai, aman dan tertib. Dan mewujudkan kedaulatan rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara di hadiri oleh FORKOPIMDA Badung dan Denpasar, Ketua KPU Kota Denpasar, Ketua Bawaslu Kota Denpasar, Kesbangpol Badung dan Denpasar, DPRD, Organisasi Kepemudaan, Ketua Partai, FKUB dan Tokoh Masyarakat.


Acara deklarasi damai di tandai dengan pembacan ikrar deklarasi. Deklarasi Pemilu aman dan damai bersama, bawaslu, kpu, aparat penegak hukum, pns ,parpol, serta organisasi kepemudaan dan Kesbangpol di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.  Dengan di lanjutkan penanda tanganan naskah deklarasi oleh seluruh unsur pimpinan Parpol dan Forkopimda.

TNI dan POLRI tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, baik dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh daerah, dan tokoh adat, khususnya di kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan sejuk. Teruslah bersinergi dengan TNI dan POLRI dalam upaya menjaga stabilitas keamanan saat Pemilu 2024.

(Liputan: HarryBintang).

Load disqus comments

0 comments