KPU Tanggamus Adakan Rakor DPtb, Di Kecamatan Ulubelu.


LAMPUNG,- Media Dinamika Global,Id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Tanggamus mengadakan Rapat koordinasi Daftar Pemilih Tambahan (DPtb), Di Kecamatan Ulubelu, Tanggamus, Selasa (07/11/2023).

Menjelang pesta demokrasi pada Februari 2024 mendatang, KPU Tanggamus Sosialisasikan Daftar Pemilih Tambahan di Kecamatan Ulubelu, mengingat banyaknya tenaga kerja yang berada di Ulubelu, belum bisa pulang ke kampung halamannya, dikarenakan tugas pekerjaan.

Dalam menyikapi hal ini, KPU Kabupaten Tanggamus, bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang sedang melakukan aktivitas di areal Ulubelu, serta koordinasi dengan pihak pemerintah setempat, untuk memfasilitasi para tenaga kerja yang tidak bisa pulang ke kampung halaman, namun ingin memberikan hak suaranya saat pencoblosan.

Rapat koordinasi tersebut diadakan di balai pekon Ngarip, Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus, pada hari Selasa 07 November 2023 dihadiri oleh KPU Tanggamus yang diwakili oleh, Habibi,S.Kom, Danramil Pulaupanggung Kodim 0424 Tanggamus letda inf Yuli Sitorus, Kapolsek Pulaupanggung Polres Tanggamus Akp.Musakir, Camat Ulubelu Mansyurin, Sekcam Ulubelu Priasaprudi, ketua PPK Kecamatan Ulubelu Febri, Kepala Pekon Ngarip Siswanto, serta aparatur pekon ngarip, perwakilan dari Perusahaan, PT. Pertamina Geotermal Energi, PT.PLN Unit 1 & 2, PT.Natarang Mining, dan dihadirkan pula Bpk.Jamikun, dan Bpk.Sumekto, selaku pemilik Kontrakan para tenaga kerja.

Dalam sambutannya, Camat Ulubelu Mansyurin,S.Sos,M.IP, menjelaskan bahwa pihak perusahaan dapat bekerjasama dengan PPK Kecamatan setempat.

“Perusahaan- perusahaan yang beroperasi di Ulu Belu dapat bekerjasama dengan PPK Kecamatan Ulubelu dalam mendata karyawan yang dari luar daerah Ulubelu untuk didaftarkan menjadi pemilih tambahan di wilayah Ulu belu agar dapat menyalurkan suaranya pada pemilu 14 februari 2024 mendatang,” terang Mansyurin.

Kegiatan Rakor tersebut dimulai dari pukul 09:00 Wib hingga pukul: 11:15 Wib, acara berjalan lancar, tertib, kondusif hingga selesai. (Umar.mdg).

Load disqus comments

0 comments