Pemerinta Desa Kananta Soromandi Lakukan Musdes Khusus BLT DD


Bima. Media Dinamika Global.Id.- Pada tanggal 21 November 2023 Pemerintah Desa Kananta sekitar pukul 09.28 wita sampai selesai , melakukan kegiatan Musdes khusus terkait verval masyarakat miskin ekstrim

Dalam penyampaian Aidin Abdullah selaku kepala desa Kananta kegiatan verval masyarakat miskin ekstrim ini berdasarkan tindak lanjut dari surat tingkat daerah selain daripada itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak 

Adapun yang hadir mengikut serta dalam kegiatan ini yang tentunya ada dari Pendamping Dinsos PKH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, babintribun, Pendamping desa, pihak Camat juga dan dihadiri seluruh aparat pemerintah desa sampai ke bawah.

Kades juga mengharapkan kepada seluruh aparat pemerintah desa dalam kegiatan verval ini harus benar - benar bisa melihat kondisi masyarakat yang benar-benar miskin'berdasarkan desil yang di tetapkan dalam aturan Tersebut. 

Selanjutnya sambutan ke dua oleh Korcam Pendamping PKH dalam penyampaian nya adalah bahwa data miskin ekstrim di kabupaten Bima ini berdasarkan data BAPEDA sebanyak 42 ribu selepas itu memaparkan berbagai kriteria yang layak mendapatkan bantuan tersebut .

Penegasan lagi oleh pihak camat Soromandi yang diwakili BPK Sarbini,SH . di Kabupaten Bima ini lebih khusus nya di desa Kananta tidak ada masyarakat yang miskin ekstrim mungkin ada kategori desil 1 sampai 2  akan tetapi tergantung kondisi lapangan. 

Kegiatan musyawarah khusus desa adalah peserta sebanyak 35 orang. Berdasarkan hasil verval bersama sebanyak 3 orang masyarakat yang miskin ekstrim di desa Kananta.(MDG 023)

Load disqus comments

0 comments