PJ Bupati Gelar Audensi Bersama FOKMAS LANTANG


TANGGAMUS , Media Dinamika Global. Id.- Pj Bupati Tanggamus Ir Mulyadi Irsan menggelar audiensi Dengan Forum komunikasi masyarakat Lampung Tanggamus FOKMAS LANTANG, yang bertempat di ruang rapat PJ Bupati, Jumat 10 Oktober 2023

Kegiatan yang di pimpin langsung Ir Mulyadi Irsan selaku PJ Bupati, yang di dampingi Suadi asisten 1 pemerintahan, Suyanto kadis pariwisata, PLT kaban Kesbangpol, Zainuddin hanapi Selakau ketua FOKMAS LANTANG beserta tokoh adat dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam FOKMAS LANTANG, 

Dalam kesempatan tersebut Zaenuddin Hanafi menyampaikan rasa terima kasih kepada PJ Bupati beserta jajarannya, dan permohon maap atas kehadiran kami, yang sejatinya kami berjumlah sekitar 50 anggota, tapi  sesuai dengan permohonan dari protokol,yang akhirnya kami hadir hanya sebatas perwakilan yang di perlukan saja sekitar kurang lebih 22 orang, Yang terdiri dari tokoh adat  Lampung, Semendo, Batak, Padang, Sunda, Jawa, serang banten, Bugis, dan adat lain nya.

Dan untuk PJ Bupati Kami ucapkan selamat bertugas di wilayah Tanggamus ini, dan dengan ini kami pula turut berdukacita atas wafatnya ayahanda dari BPK PJ Bupati.

Forum ini relatif baru berdiri pada 28 November 2022, dan kami FOKMAS LANTANG  berharap agar sekiranya dapat menjadi mitra pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Sepintas kita melihat seolah bersatunya orang Lampung Tanggamus, ini adalah sebagai wadahnya, ibarat secangkir teh yang seyogyanya pemersatunya adalah gelas sebagai wadahnya, untuk pemersatu suku-suku yang ada pdi Tanggamus Lampung.

Sedangkan  Lampung ini sendiri terdiri dari dua adat yakni lampung say batin dan lampung pepadun. Ucapnya.

Masih kata Jainuddin, FOKMAS LANTANG akan terus bersinergi, untuk kemudian bagaimana kita membantu kebijakan pemerintah dalam membangun Tanggamus ini? baik dari sosial ekonomi budaya dan sebagainya.

Dan mungkin nanti akan bermitra dengan beberapa dinas yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Karena pemerintah sebagai payung daripada semuanya, 

Kami Selakau FOKMAS LANTANG siap untuk mendukung seluruh program bapak PJ Bupati dalam mengamankan kebijakan bapak, dalam rangka membangun tanggamus ini.

Saya sebagai ketua fokmas lantang mohon maaf, karena bagaimanapun juga organisasi sebesar ini tentunya perlu kas pembiayaan untuk per harinya, untuk itu agar sekiranya mohon kerjasamanya, imbuhnya.

Sementara itu PJ Bupati Mulyadi menyambut baik atas kehadiran FOKMAS LANTANG. Saya juga menyampaikan permohonan maaf 

Karena  Saya harus membagi waktu antara di kantor dan di lapangan, 

Dan biar lebih Dekat seperti yang di sampaikan pak Zainuddin bahwa AD ART tentang FOKMAS LANTANG, saya lihat ini adalah kebhinekaan yang ada di kemajemukan suku ras sehingga bisa bersatu padu, dan ini merupakan satu contoh lembaga atau organisasi yang memang bisa membangun sosial kultur yang ada di kabupaten tanggamus ini.

Dan lembaga itu beradab berwadah kepentingan baik partai politik, tapi alhamdulillah suku asli kota agung dan suku mudara, Sulawesi dari Bugis dari Sumatera Utara Sumatera Barat dari Sunda dari Jawa semua suku bersatu padu, dan terpanggil untuk membangun Tanggamus yang Humanis, hususnya bagi 20 kecamatan yang terdiri dari 299 pekon dan 3 kelurahan yang ada di Tanggamus ini, Karena kita tidak ingin tanggamus ini ketinggalan. 

Untuk itu kita akan sama sama cari kan investasi dari luar agar bisa masuk ke kabupaten tanggamus, dengan ketenagakerjaan nya dari masyarakat kita sendiri, itu pun yang harus berkompetinsi, baik dari agama, suku, dan yang lain nya.

Yang jelas kita guyup secara bersama sama agar kabupaten lebih maju, "tandasnya.(ynt)

Load disqus comments

0 comments