Proyek Jembatan Kore 3 M Lebih Baru 10 Persen, Bos Censi Diduga Kontraktornya


Bima, Media Dinamika Global Id ~ Pada proyek pelaksanaan pembangunan infrastruktur jembatan Kore, menunai protes dan sorotan masyarakat kecamatan sanggar kabupaten bima, dalam pekerjaan tersebut. Pasalnya berdasarkan Kontrak kerja yang di jadwalkan telah selesai namun sampai hari ini, Jembatan itu tak kunjung selesai, ini sangat mengganggu efektifitas Pengguna Jalan apalagi saat ini Hujan mulai Datang.

Kemudian dapat disampaikan bahwa Adapun yang menjadi sorotan masyarakat sekitar saat diwawancarai oleh wartawan dilokasi kemudian menyaksikan secara langsung Pekerjaan penggantian Jembatan Kore Kec. Sanggar pada ruas jalan Piong Sp Kore ( DAK PENUGASAN Tematik Penguatan KSPP) menyebutkan bahwa Kami Bekerja sesuai dengan Arahan dari Kontraktor saja, adapun hal-hal lainnya bersifat secara Teknisnya menjadi kewajiban mereka (red).

Dirinya menambahkan bahwa pekerjaan proyek jembatan Kore Kec. Sanggar Kab.Bima NTB itu memang Lambat untuk dilakukan oleh pihak kontraktor karena dilihat dari papan informasi saja, seharusnya sudah selesai. Sesalnya

Lanjutnya, Kami juga sangat support terhadap langkah Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang, yang telah mengucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK). Untuk penggantian Jembatan Kore Kec. Sanggar  guna melancarkan aktivitas Masyarakat sekitarnya bahkan Pengguna Jalan yang akan melewati nanti.

Disisi lain, kini masyarakat perlunya kita ketahui bersama, apalagi saat sekarang terlihat jelas selama ini dan sampai pada hari Senin tanggal (13/11/2023), hujan baru 1 kali.

Keterlambatan akan menjadi dampak negatif kemudian hari kepada masyarakat, karena diduga kuat ada upaya Gaib untuk mendatangkan Hujan, agar mempercepat Proses Penanaman Tiang Beton dasar jembatan, padahal sudah memasuki musim hujan dari biasanya. Pungkasnya.

Beberapa Orang yang Merupakan para pekerja di Lokasi tersebut keluhkan Pelayanan Gaji, belum juga kunjung dibayarkan oleh pihak Kontraktor, padahal kami sangat membutuhkan uang untuk membeli beras, buat bayar Sekolah Anak dan bahkan biaya lainnya yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, pihak pelaksana dan para pengawas, saat ingin dikonfirmasi langsung oleh Wartawan Media ini, terkait dugaan keterlambatan dalam pekerjaan jembatan tersebut. Namun mereka Mirisnya Apatis malah menghindar, dari pada menanggapi.

Saya selaku pimpinan Redaksi Media Dinamika Global Id Online dan Cetak, akan terus berupaya mengkonfirmasi dan mengklarifikasi demi keseimbangan pemberitaan.  Sembari menunggu tanggapan pihak Kontraktor Pelaksana PT. Bima Agregat Mandiri dan Konsultan Supervisi PT. Wastu Anopama, berita ini dipublikasikan oleh Pimred MDG(Aryadin)

Nomor Kontrak, 630/561/KRT/DAK/PK/JBT KORE KENU SANGGAR/2023.

Nilai kontrak Rp 3.765.741.000 tahun anggaran 2023. Tanggal kontrak 15 Juni 2023. dan Masa Pelaksanaan 195 hari kalender.

Load disqus comments

0 comments