Buntut Perebutan Lahan, Warga Desa Sie Kembali Melakukan Pemblokiran Jalan


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Warga Desa Sie, Kecamatan Monta Kabupaten Bima kembali memblokir akses jalan yang menyebabkan kemacetan di sekitar jalan lintas Tente-Paeado. Kamis, (16/11/23).


Seperti yang terlihat dari hasil dokumentasi, warga kembali menjajarkan kayu-kayu dan batu di tengah jalan. Tampak warga juga menduduki tumpukan kayu yang dimasukkan ditengah jalan tersebut.


Aksi blokade jalan yang dilakukan warga Desa Sie ini merupakan buntut dari adanya tindakan warga Desa Laju Kecamatan Langgudu yang membakar 5 gubuk milik warga Desa Sie, bahkan Warga Desa Sie sempat diburu oleh Warga Desa Laju hingga mereka melarikan diri guna menghindari aksi kriminalitas yang dilakukan oleh warga Desa Laju. 


Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun Media ini, aksi pengejaran oleh warga Desa Laju terhadap warga Desa Sie, akibat saling merebut lahan penanaman Pohon Kemiri di perbatasan wilayah Desa  Laju dengan Desa Sie. 


Hal ini, sesuai dengan pernyataan salah satu warga Desa Sie Muhammad, SH, dikatakannya, warga Sie hanya menanam Pohon Kemiri di wilayah perbatasan, bukan diwilayahnya mereka, dan kami tidak tau salah kami di mana. Ujarnya.


Lanjutnya Muhammad, maka dari itu saya berharap kepada Kapolsek Monta agar kedua Desa dapat dipertemukan guna dimediasi, hal itu harus dilakukan sebelum akses jalan ini dibuka, dan saya siap bertanggung jawab terhadap pemblokiran jalan ini. Ungkapnya dengan tegas.


Terakhir dikatakanya, kami warga Desa Sie memberikan deadline waktu yang cukup singkat kepada Pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolsek Monta untuk mempertemukan kedua Desa ini, guna mencari solusi terhadap kejadian ini, agar tidak terjadi hal-hal yang lebih besar lagi. Tutupnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments