87 Anggota Koramil 1608-01/Rasanae, Gelar Karya Bakti, Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD Ke-78 tahun 2023,


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Sebanyak 87 orang anggota Koramil 1608-01/Rasanae bekerja sama dengan berbagai pihak  laksanakan kegiatan Karya Bakti Dalam Rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Ke-78 tahun 2023, yang dipimpin oleh Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti. Kamis, (14/12/23).


Hadir dalam kegiatan kegiatan tersebut, Dandim 1608/Bima diwakili oleh Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman, Pasi Persdim 1608/Bima Kapten Inf. Armansyah, Pasi Terdiam 1608/Bima Lettu Inf. Mustamin Hidayat, Pasi Logdim 1608/Bima Letda Inf. Muhammad Adnan, Pasi Opsdim 1608/Bima Lettu Inf Rusli.

Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti, Camat Rasanae Timur H. Muhaammad Said, S. Sos, Kapolsek Rasanae Timur IPDA Suhandak, Lurah Dodu Yahya M. Amin, SE, Para Danposramil 01/Rasanae, beserta Warga Kel. Dodu Kec. Rasanae Timur Kota Bima.


Adapun sejumlah  personil yang terlibat dalam kegiatan Karya Bakti tersebut, TNI  sejumlah 40 orang, Polri 10 orang, ASN 12 orang dan tidak ketinggalan juga Warga  sebanyak 25 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.



Dalam Karya Bakti itu di fokuskan pada, pembersihan Parit yang tertimbun lumpur tanah sepanjang 500 M di Kelurahan Dodu Kec. Rasanae Timur Kota Bima.


Sebelum melakaanakan kegiatan tersebut, sekitar pukul 07.30 Wita dilaksanan apel pengecekan yang  di ambil alih oleh Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti.


Dalam pelaksanaan apel tersebut  Kapten Inf. Seninot Sribakti menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kehadiran Bapak dan Ibu yang telah memenuhi undangan dari kami dalam rangka kegiatan Karya Bhakti Kodim 1608/Bima guna memenuhi Progam Kodim 1608-Bima. Ungkapnya.


Lanjutnya, mari kita laksanakan kerja sama yang baik untuk mencapai hasil yang di inginkan oleh pimpinan kita atau Komando kita diatas.



Selain itu, mari kita pupuk kerja sama yang baik antara TNI bersama Aparat Kelurahan  dan masyarakat di Kel. Dodu Kec. Rasanae Timur Kota  Bima guna menciptakan suasana yang aman dan Kondusif.


Pada kesempatan itu juga Kapten Inf. Seninot Sribakti menyampaikan bahwa Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Koramil 1608-01/Rasanae adalah merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, maka mari kita kerjakan dengan penuh keikhlasan, selain itu mari kita tumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Terakhir, Kegiatan Karya Bhakti merupakan salah satu wujud untuk menjalin tali silaturahim antara Pimpinan dengan masyarakat diwilayah binaan dan juga merupakan alat komunikasi sosial antara aparat Keamanan dengan Aparat Pemerintah Sipil dan Masyarakat. Tutupnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments