Babinsa Bajo Koramil 1608-05/Donggo bersama Warga Bantu Evakuasi Tiga Bocah Tenggelam


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Serka Burhan Babinsa Bajo Koramil 1608-05/Donggo bersama warga melakukan evakuasi terhadap ketiga bocah yang tewas tenggelam. Senin, (11/12/23)


 Ketiga korban yang tewas tenggelam bernama :


1. Nama : Raiyan jihan

Umur     : 7 tahun

Alamat   : Rt. 11 RW. 04 Dusun Bajo utara Desa Bajo Kec. Soromandi


2. Nama : fazrul

Umur     : 7 tahun

Alamat   : Rt. 10 Re. 03 Dusun Bajo utara Desa Bajo Kec. Soromandi


3. Nama : Muhamad Akbar

Umur     : 7 tahun

Alamat   : Rt. 10 Twitter. 03 Dusun Bajo Utara Desa Bajo Kec. Soromandi Kab. Bima


Berdasarkan keterangan dari Hj Fatimah

(65) asal Dusun Bajo Desa Bajo Utara Kecamatan Soromandi yang mengetahui kejadian menjelaskan, sekitar pukul 13.15 wita awalnya ke tiga korban bersama dua temannya pergi bermain di pesisir pantai tepatnya di So Nipo Dusun Bajo Utara Desa Bajo. 


Kemudian ke dua temannya (Akmal dan Fakri) kembali dan memberitahu kepada orang tua (ibu) dari korban an. Muhamad Akbar dan nenek korban bahwa korban (M. Akbar, Raiyan dan fazrul) sedang mandi laut dengan menggunakan 1 Box Ikan secara bersamaan. 


Usai mengetahui hsl itu, sekitar pukul 13.35 wita Nenek ( Hj. Fatimah) langsung bergegas mendatangi TKP, namun ia tidak lagi melihat ketiganya,  ia hanya melihat Box ikan tersebut sudah di bawa arus, kemudian Hj. Fatimah langsung berteriak memanggil warga.


Mendengar teriakan dari emudianHj. Fatimah,  salah seorang warga bernama Ismail H. Arsyad langsung menuju ke Masjid untuk mengumumkan/memberikan informasi kepada warga atas kejadian tersebut. 


Sekitar pukul 13.40 wita setelah mendapatkan informasi dari saksi kemudian warga berbondong-bondong mendatangi TKP dan langsung mengevakuasi ke tiga anak (korban) ke Puskesmas Soromandi, kemudian di rujuk ke RS. Sondosia, namun  setelah di lakukan upaya pertolongan oleh dokter maupun medis, ketiganya tidak ada tanda-tanda perubahan akan selamat.


Dan akhirnya pihak dokter menyatakan ke pihak keluarga korban bahwa ketiga  orang korban tidak bisa di selamatkan atau telah meninggal dunia.


Usai mengetahui al itu, pihak keluarga ketiga korban sepakat memulangkan mereka dan dilakukan pemakaman di TPU Desa Bajo Utara, dan pasca kejadian itu, situasi terpantau aman dan kondusif. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments